ads2

ads3

Resep Sosis Solo

Sosis Solo ~Lihat juga resep Kulit sosis solo atau lumpia basah enak lainnya! Ada dua cara pengolahan sosis Solo, yaitu sosis basah dan sosis goreng. Untuk sosis basah, setelah dibungkus dengan dadar telur, sosis langsung disajikan. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Selanjutnya adalah gambar tentang Sosis Solo yang bisa kamu jadikan ide.

Sosis Solo Recook kulit risol dari riana's kitchen & liat resep ig umi_babyraj. Jadi ngumpulin keberanian buat risol pdhl awalnya takut kalau sobek. Tapi inilah the power of bismillah. 😁😊. *Ada sedikit modifikasi dr aku tergantung feeling ya dan isian bisa diganti sayur. kamu sanggup membuat Sosis Solo memanfaatkan 15 bahan 8 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Sosis Solo

  1. Silahkan kamu siapkan Bahan Isi.
  2. Kamu perlu 300 gr dada ayam tanpa kulit.
  3. Kamu perlu 30 ml santan instan + 50 ml kaldu ayam.
  4. Silahkan kamu persiapkan 2 lembar daun jeruk.
  5. Kamu butuh 5 butir bawang merah.
  6. Sobat juga memerlukan 4 siung bawang putih.
  7. Sediakan 1/2 sdt merica bubuk.
  8. Sediakan Secukupnya gula dan garam.
  9. Anda Memerlukan Bahan Kulit.
  10. Selain itu juga tambahkan 150 gr terigu serbaguna.
  11. Kamu membutuhkan 2 butir telur.
  12. Siapkan juga 30 ml minyak goreng.
  13. Kamu butuh 1/2 sdt garam.
  14. Kamu butuh 1/4 sdt kaldu bubuk.
  15. Persiapkan 375 ml air.

Loosely translated as Solo Sausage, actually Sosis Solo is not a kind of sausage at all. It is a traditional snack of meat dish wrapped in a soft egg roll sheet. The name itself was probably derived from its city of origin, Solo, a small city in Indonesia that still have a monarchy. I had the recipe from my mother who is a native of Solo and had made this delicacy for a long time.

Langkah cara membuat Sosis Solo

  1. Rebus dada ayam sampai matang lalu suwir halus..
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih dan merica. Lalu tumis dengan sedikit minyak sampai harum, tambahkan daun jeruk, tumis sampai bumbu matang..
  3. Masukkan santan dan air kaldu sisa merebus ayam. Aduk sampai mendidih, lalu masukkan ayam suwir. Bumbui dengan gula dan garam sesuai selera. Masak sampai air susut. Angkat..
  4. Selanjutnya buat kulitnya. Campur semua bahan kulit lalu aduk sampai rata. Saring agar tidak bergerindil..
  5. Panaskan wajan teflon, oles dengan sedikit minyak. Buat dadar dengan 1 sendok sayur adonan kulit. Ulangi sampai adonan habis..
  6. Ambil satu lembar kulit, isi dengan ayam suwir secukupnya lalu lipat amplop dan gulung. Ulangi sampai habis..
  7. Celupkan sosis solo ke dalam kocokan putih telur lalu goreng sampai matang. Tiriskan lalu sajikan hangat dengan saus sambal atau cabai rawit..
  8. Masukkan sosis solo yang belum digoreng dalam wadah kedap udara dan simpan dalam freezer jika masih bersisa. Atau dimakan tanpa digoreng juga enak..

Cari produk Daging Sosis lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Dapat ditebak dari namanya, kudapan ini berasal dari Solo. Berbeda dengan sosis pada umumnya, sosis solo terbuat dari dadar tipis yang diberi isian daging ataupun ayam cincang. Perpaduan kulit dengan isian daging yang juicy ini membuat rasanya sangat lezat dan tak cukup satu buah saja ketika melahapnya.

Begitulah pembahasan Sosis Solo terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Sosis Solo.

LihatTutupKomentar

ads1

close