ads2

ads3

Resep Nasi kuning tumpeng mini

Nasi kuning tumpeng mini ~Lihat juga resep Tumini Naskun (Tumpeng Mini Nasi Kuning) enak lainnya! Untuk tumpeng mini ini, lauk ayam goreng dan orek tempe jadi rekomendasi lauk yang cocok untuk menemani nasi kuning. Versi ayam goreng dengan lemak lebih sedikit bisa kamu hadirkan dengan mengupas kulitnya. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Selanjutnya merupakan gambar tentang Nasi kuning tumpeng mini yang bisa sobat jadikan inspirasi.

Nasi kuning tumpeng mini Selain tumpeng mini, kami menyediakan teman-teman kecil lainnya yang membuat acara anda menjadi sangat spesial. "All of my family and friends are happpyyyy karena di setiap acaraku selalu order Tumpeng Mini Nasi kuningnya enakkkk, dan juga infused waternya yg super. Cari produk Nasi Tumpeng lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. anda sanggup memasak Nasi kuning tumpeng mini memanfaatkan 32 bahan 5 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Nasi kuning tumpeng mini

  1. Anda membutuhkan Nasi kuning :.
  2. Kamu membutuhkan 1 kg beras.
  3. Anda Memerlukan 4 gelas santan.
  4. Selain itu juga tambahkan Daun salam.
  5. Silahkan kamu persiapkan Daun jeruk nipis.
  6. Sobat juga memerlukan 1 sachet kunyit bubuk.
  7. Anda butuh 2 sdt garam.
  8. Siapkan juga 2 batang sereh.
  9. Anda Memerlukan Ayam krispi :.
  10. Selain itu juga tambahkan 1 kg ayam.
  11. Anda butuh 450 gr tepung terigu.
  12. Anda membutuhkan 150 gr tepung tapioka.
  13. Anda membutuhkan 1 butir telur.
  14. Kamu butuh Lada bubuk.
  15. Silahkan kamu persiapkan 5 siung bawang putih.
  16. Kamu siapin Royco ayam.
  17. Sediakan juga Tempe kering :.
  18. Anda butuh 1 papan tempe.
  19. Anda Memerlukan 4 siung bawang merah.
  20. Kamu butuh 3 siung bawang putih.
  21. Selain itu juga tambahkan Asam jawa.
  22. Sediakan juga 1 sdt garam.
  23. Kamu butuh 1 sdt gula.
  24. Anda butuh 4 Sdm kecap.
  25. Silahkan sobat persiapkan Daun jeruk nipis.
  26. Anda membutuhkan Cabai merah besar.
  27. Anda perlu Perkedel kentang :.
  28. Anda butuh 1/2 kg kentang.
  29. Sediakan 5 siung bawang putih.
  30. Silahkan sobat siapkan Lada bubuk.
  31. Anda perlu secukupnya Garam.
  32. Anda membutuhkan Telur.

Nasi Tumpeng Mini - Tumpeng Mini Special Kuning - Dominocake Catering. Resep Nasi Kuning Tumpeng Mini Yang Lagi Hits Untuk Usaha. Jakarta Nasi Tumpeng Catering Nasi Tumpeng Terbaik di Jakarta dengan Rasa yang lezat dan Tampilan yang menarik, Cocok untuk Acara Selamatan, Ulang Tahun, dan acara lainnya. Sebentar lagi si kakak ulang tahun tapi masih bingung mau masak apa?

Langkah cara memasak Nasi kuning tumpeng mini

  1. Nasi : cuci bersih beras, rendam bersama bubuk kunyit 1/2 jam. Selagi beras direndam, didihkan santan bersama daun salam, daun jeruk nipis, sereh dan garam. Sisihkan. Kukus nasi setengah matang, lalu campurkan dengan santan yg sudah dibumbui. Masak hingga matang kurang lebih 1 jam..
  2. Ayam krispi : cuci ayam hingga bersih. Rendam dengan bawang putih halus, lada bubuk dan garam. Taruh lemari es 3-5 jam. Buat adonan tepung campur semua tepung, lada bubuk, garam, royco. Buat pencelup menggunakan air es 200ml dicampur 4 sendok adonan tepung td. Untuk membuat ayam campurkan telur kocok 1 butir di ayam yg sudah disimpan lemari es. Taruh di adonan tepung, celupkan ke adonan basah, taruh kembali ke adonan tepung sambil dicubit". Goreng di minyak panas dg api kecil..
  3. Kering tempe : potong tempe kecil", goreng hingga garing. Haluskan bawang putih, bawang merah tumis hingga harum tambahkan irisan cabai merah besar, lengkuas, daun jeruk nipis, asam jawa. Beri air sedikit. Tambahkan kecap, garam dan gula. Tes rasa. Rasanya asam manis pedas. Jika sudah pas.. Tunggu hingga mengental. Masukkan tempe yg sudah digoreng. Jadi deh..
  4. Perkedel kentang : goreng kentang lalu haluskan. Haluskan bawang putih yg sudah digoreng sebelumnya. Campur bersama kentang yg sudah dihaluskan, lada bubuk dan garam. Bentuk bulat kecil lalu pipihkan. Balur dengan telur kocok lalu goreng hingga kecoklatan..
  5. Selebihnya tinggal ditata jadi tumpeng kecil ditambah irisan dadar telur gulung, timun dan sambal terasi..

Sebenarnya, resep nasi tumpeng dan cara membuat nasi kuning itu sama saja. Yang menjadi perbedaan adalah bentuk akhirnya. Kalau nasi kuning yang dimasak menggunakan rice cooker biasanya disajikan di piring piring hidangan sedangan nasi kuning tumpeng dibentuk menyerupai. Inovasi cara penyajian nasi kuning dalam bentuk tumpeng mini dapat meningkatkan selera makan. Bentuk uniknya mampu menarik hati siapapun untuk menyantapnya, terlebih dengan aneka lauk spesialnya.

Begitulah pembahasan Nasi kuning tumpeng mini terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Nasi kuning tumpeng mini.

LihatTutupKomentar

ads1

close