ads2

ads3

Resep Lodeh Terung Kacang Ijo

Lodeh Terung Kacang Ijo ~Untuk semua bahan dan step by step pembuatan. Sayur lodeh terong ungu dan kacang panjang ini tidak akan kalah nikmat dengan sayur lodeh jenis lainnya. Karena pada dasarnya bumbu yang digunakannya hampir sama, namun yang berbeda di sini yaitu bahan-bahan yang melengkapinya. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Berikutnya adalah gambar tentang Lodeh Terung Kacang Ijo yang dapat Anda jadikan inspirasi.

Lodeh Terung Kacang Ijo Citarasa yang legit dengan bumbu sayur lodeh terong yang. Jika terong balado atau sambal terong tidak bisa dinikmati oleh buah hati anda, maka sajikanlah lodeh terong yang gurih dan berkuah ini. Masukkan kacang panjang, terong dan jagung. kamu sanggup membuat Lodeh Terung Kacang Ijo menggunakan 13 bahan 3 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Lodeh Terung Kacang Ijo

  1. Anda butuh 2 buah terung ijo (ukuran kecil).
  2. Sediakan 1 genggam kacang ijo.
  3. Silahkan sobat siapkan 7 biji cabe ijo besar.
  4. Silahkan kamu siapkan Bumbu halus:.
  5. Selain itu juga tambahkan 5 siung bawang merah.
  6. Kamu butuh 5 siung bawang putih.
  7. Sobat juga memerlukan 3 buah kemiri.
  8. Siapkan juga Bahan pelengkap:.
  9. Sediakan 1 sdm garam kasar.
  10. Silahkan sobat persiapkan 1 sdm munjung gula merah (disisir).
  11. Anda butuh 1 sdt kaldu bubuk.
  12. Anda butuh 1 ruas lengkuas.
  13. Kamu siapin 2 lembar daun salam.

Sayur lodeh terong tidak hanya lezat dikonsumsi, tetapi juga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Jika di sekitar rumah Anda kebetulan tidak ada yang menjualnya, maka Nah, berikut bacaterus.com akan mengulas resep sayur lodeh terong ungu plus kacang panjang yang lezat tersebut. Lodeh terong merupakan makanan sederhana, tetapi meskipun demikian lodeh terong banyak di minati oleh beberapa lapisan masyarakat. Selain memiliki karbohidrat yang tinggi, terong memiliki kandungan kalsium, serat dan mineral untuk mencukupi kandungan gizi keluarga Anda.

Intruksi cara membuat Lodeh Terung Kacang Ijo

  1. Siapkan semua bahan utamanya! Potongi terung sesuai selera. Iris miring cabai hijau. Sisihkan!.
  2. Rebus kacang hijau sampai hampir pecah. (Tips merebus kacang hijau metode 5.30.7: rebus dulu bersama airnya sampai mendidih selama 5 menit, matikan api kompor selama 30 menit. Lalu nyalakan api kompor dan didihkan lagi selama 7 menit, kacang hijau sudah empuk 😁).
  3. Lanjutkan step selanjutnya! Masukkan terung, cabe hijau, bumbu halus, dan bahan pelengkap. Tunggu sampai terung empuk. Test rasa! Jika sudah pas, matikan api. Sayur lodeh siap disajikan 🤩.

Resep lodeh Terong Kacang Panjang dan Tahu. Lodeh mantab,Yummy.gak percuma di masak sebanyak itu,cuma sekali santapan Dinner. sayurlodeh #lodehterong #resepmasakan #masakanndesoo Semangat pagi, Hai semuanya. Terong Kacang Panjang Di Masak Kayak Gini Pasti Ketagihan Sederhana Rasa Mewah. Kupas terong, potong-potong, rendam dlm air dgn sedikit garam supaya warnanya tidak berubah kecoklatan. Sayur lodeh kan pada dasarnya bahannya bebas apa saja yang kita punya saat itu.

Begitulah pembahasan Lodeh Terung Kacang Ijo terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Lodeh Terung Kacang Ijo.

LihatTutupKomentar

ads1

close