ads2

ads3

Tutorial memasak Kue cucur

Kue cucur ~Kue Kucur atau Kucur (dalam bahasa Indonesia) atau kuih cucur (dalam bahasa Melayu), dan disebut khanom fak bua (ขนมฝักบัว) atau khanom jujun (ขนมจู้จุน or จูจุ่น) dalam bahasa Thailand, adalah kudapan tradisional di kawasan Asia Tenggara, termasuk Indonesia, Malaysia dan Thailand Selatan. Не пользуетесь Твиттером? Регистрация. Ini gua rt dulu, dibaca kalau siap lanjutin nonton. Resep kue cucur - Salah satu kue tradisional yang banyak digemari oleh para pecinta kuliner adalah kue cucur. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Seterusnya merupakan gambar mengenai Kue cucur yang bisa Anda jadikan inspirasi.

Kue cucur Kue tradisional khas nusantara ini punya rasa manis yang pas di lidah. Baca Juga : Resep Kue Cucur: Kue Cucur Pandan, Sarapan Pasti Jadi Makin Nikmat. Dari semuanya, yang paling menantang adalah menghasilkan kue cucur berserat cantik. anda sanggup memasak Kue cucur pakai 8 bahan 5 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Kue cucur

  1. Kamu butuh Bahan kering:.
  2. Silahkan kamu siapkan 15 sdm tepung beras.
  3. Silahkan sobat siapkan 12 sdm tepung terigu.
  4. Siapkan juga 1/4 sdt garam.
  5. Sobat juga memerlukan Bahan cair:.
  6. Persiapkan 1 1/2 gelas air.
  7. Sediakan juga 2 sdm gula pasir.
  8. Kamu perlu 3 buah gula merah.

Kue cucur mempunyai rasa yang cukup manis dengan warna yang biasanya divariasikan seperti hijau, merah dan juga putih atau tanpa pewarna. Kue cucur yang rasanya manis, empuk ditengah dan renyah dibagian pinggirnya ini adalah makanan tradisional dalam budaya Indonesia dan banyak ditemukan diberbagai daerah. Kue cucur merupakan kue khas Indonesia yang berasal dari Jawa Timur, tetapi sebagian sumber mengatakan bahwa kue ini berasal dari daerah Betawi karena sampai sekarang kue tersebut selalu. Kue cucur merupakan jajanan tradisional yang cukup terkenal.

Intruksi cara memasak Kue cucur

  1. Campurkan bahan cair, rebus hingga air mendidih sambil terus diaduk agar tidak gosong. Diamkan hingga hangat.
  2. Campurkan bahan kering, aduk rata.
  3. Masukkan bahan cair ke bahan kering sedikit demi sedikit hingga tercampur rata dan tekstur tidak kental dan tidak cair (jika air kurang, tambahkan air hangat). Kocok ±5menit.
  4. Tutup dengan kain lalu simpan ±4jam.
  5. Goreng hingga kekuningan (minyak jangan terlalu banyak).

Bunda bisa mencoba resep kue cucur tradisional ini cara membuatnya menggunakan bahan utama tepung beras. Kue cucur or kuih cucur , known in Thai as khanom fak bua or khanom chuchun , is a traditional snack from Indonesia, and popular in parts of Southeast Asia, includes Indonesia, Malaysia, southern. Kue cucur (Indonesian) or kuih cucur (Malay), known in Thai as khanom fak bua (ขนมฝักบัว In Indonesia, kue cucur can be found throughout traditional marketplaces in the country; the popular. Kue berwarna cokelat bernama kue cucur atau kuih cucur dalam bahasa Melayu ini sangat mudah ditemukan di pasar. Warna cokelat dari kue ini berasal dari gula merah yang menjadi campuran.

Begitulah pembahasan Kue cucur terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Kue cucur.

LihatTutupKomentar

ads1

close