ads2

ads3

Panduan memasak Tempe Tepung Bumbu & petis

Tempe Tepung Bumbu & petis ~tempe, tepung terigu, tepung beras, Bumbu halus :, bawang putih, kunyit, ketumbar bubuk, Pelengkap : Voyla Tanaya A. Siapa sih yang tidak pernah mendengar atau bahkan mengecap rasa makanan ini. Lihat juga resep Tempe Goreng Plontos 🧂 enak lainnya! Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Next adalah gambar berkaitan dengan Tempe Tepung Bumbu & petis yang dapat kalian jadikan wawasan.

Tempe Tepung Bumbu & petis Resep Tempe Goreng Tepung renyah tahan lama. berbeda dengan mendoan yang lembek, Kiat bumbu bikin garing kriuk tanpa alasan, sobat harus Bisa masak sendiri dirumah supaya Bisa makan yang banyak dan sepuasnya. Air dingin secukupnya untuk campuran adonannya. Minyak goreng secukupnya untuk menggoreng tempe mendoan nya. kamu sanggup membuat Tempe Tepung Bumbu & petis manfaatkan 21 bahan 5 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Tempe Tepung Bumbu & petis

  1. Silahkan kamu persiapkan 200 gr tempe (diiris agak tipis).
  2. Sediakan Tepung Bumbu.
  3. Silahkan kamu siapkan 5 sdm tepung terigu.
  4. Anda butuh 1 sdm tepung kanji / maizena.
  5. Silahkan kamu persiapkan 1 sdt bawang putih bubuk.
  6. Anda membutuhkan 1/2 sdt ketumbar bubuk.
  7. Silahkan kamu siapkan 1 sdt kunyit bubuk.
  8. Sediakan juga 1/4 sdt merica bubuk.
  9. Anda membutuhkan 1 sdt kaldu jamur.
  10. Silahkan sobat persiapkan secukupnya Garam.
  11. Silahkan kamu persiapkan secukupnya Air.
  12. Kamu siapin Bahan lainnya.
  13. Anda membutuhkan 1 batang bawang prei (diiris tipis).
  14. Anda Memerlukan 3 lembar daun jeruk purut (diiris tipis).
  15. Sediakan Bumbu Petis.
  16. Anda Memerlukan 1 sdm petis hitam.
  17. Siapkan juga 2 siung bawang putih digeprek.
  18. Kamu membutuhkan 1 ruas kunci digeprek.
  19. Anda Memerlukan 1 sdt tepung tapioka.
  20. Kamu membutuhkan 1/4 gelas air.
  21. Kamu siapin 1 sdm minyak goreng.

Bumbu orek tempe yang biasanya perpaduan rasa gurih, manis dan pedas memang sangat cocok dengan selera kebanyakan orang. Tambahkan irisan daun bawangnya dan kemudian aduk lagi. Tepung bumbu serbaguna yang dapat mengolah berbagai hidangan masakan menjadi lebih praktis, mulai dari mengenyalkan, merenyahkan, hingga mengentalkan. Dibuat dengan racikan formula khusus dan bumbu rempah alami pilihan, sehingga tepung bumbu ini wajib ada di dapur Bunda sebagai bekal memasak sehari-hari.

Step by step cara membuat Tempe Tepung Bumbu & petis

  1. Masukkan semua bahan bumbu dalam wadah, tambahkan air sedikit demi sedikit hingga adonan tepung tidak terlalu kental. Kemudian cek rasa.
  2. Masukkan bawang prei dan daun jeruk purut, aduk rata.
  3. Celupkan potongan tempe pada adonan tepung bumbu.
  4. Goreng hingga matang, berwarna kuning kecoklatan.
  5. Bumbu Petis : tumis bawang putih dan kunci dengan 1 sdm minyak goreng. Lalu masukkan petis hitam, tambahkan tepung tapioka yang sudah dilarutkan dengan 1/4 gelas air. Tumis kembali hingga mengental..

Apalagi kalau keripik diolah dengan bumbu yang pas. Ada banyak jenis keripik yang bisa memuaskan hasrat ngemil, antara lain keripik tempe, keripik usus, keripik pisang, keripik kentang, dan keripik bayam. Tempe Goreng Tepung yang satu ini beda dengan tempe goreng lainnya. pelapisnya berbumbu banget. Apalagi dicocol sambal kecap, wah pingin tambah terus! Masukkan daun bawang, cicipi apakah sudah cukup gurih atau belum.

Begitulah pembahasan Tempe Tepung Bumbu & petis terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Tempe Tepung Bumbu & petis.

LihatTutupKomentar

ads1

close