ads2

ads3

Step by step membuat Rujak cingur

Rujak cingur ~Rujak cingur adalah salah satu makanan tradisional yang mudah ditemukan di daerah Jawa Timur, terutama daerah asalnya Surabaya. Dalam bahasa Jawa kata cingur berarti "mulut", hal ini merujuk pada bahan irisan mulut atau moncong sapi yang direbus dan dicampurkan ke dalam hidangan. Indonesia have different kind of Rujak or Rojak, there is Rujak Uleg or Rujak Manis. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Selanjutnya adalah gambar tentang Rujak cingur yang bisa sobat jadikan contoh.

Rujak cingur Rujak cingur adalah makanan khas Jawa Timur, terutama di Surabaya. Rujak cingur punya rasa yang sangat beragam. Mulai dari gurih, pedas hingga manis bercampur jadi satu di mulut. anda mampu memasak Rujak cingur gunakan 11 bahan 3 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Rujak cingur

  1. Anda membutuhkan 1/2 ikat kangkung(rebus).
  2. Anda perlu 1/2 buah timun(potong2).
  3. Anda butuh Kol secukup nya,direbus.
  4. Kamu membutuhkan 1 papan tempe di goreng(yg hrg 100).
  5. Sediakan 5 buah tahu,digoreng.
  6. Persiapkan 8 buah cabe rawit.
  7. Kamu butuh secukupnya Asam jawa,gula merah,garam.
  8. Kamu perlu 1 siung bawang putih.
  9. Kamu membutuhkan 2 sdm kacang tanah.
  10. Silahkan sobat siapkan 2 sdm petis hitam.
  11. Silahkan sobat persiapkan secukupnya Air.

Makanan tradisional Jawa Timur terdiri dari petis, sayur mayur, cingur (nyam-nyam), lontong, buah, lombok dan pelengkap kerupuk. Rujak cingur adalah salah satu makanan khas dari jawa timur. Rujak cingur bisa anda dapatkan banyak di kota Surabaya. Rujak cingur sendiri campuran dari buah-buahan, sayuran, cingur sapi.

Intruksi cara memasak Rujak cingur

  1. Giling cabe rawit,bawang putih,kacang tanah,asam jawa dan gula merah.
  2. Terakhir masukkan petis dan air,masuk kan sayuran,tempe,tahu dan cingur aduk2 hingga rata.
  3. Sayur sesuai selera ya mak,bisa ditambah tauge.

Rujak cingur khas Surabaya sudah terkenal kelezatan dan kenikmatannya. Daripada beli di luar terus, berikut IDN Times kasih rekomendasi resep rujak cingur khas Surabaya dan cara. Segenap keluarga besar rujak cingur sedati mengucapkan minal aidzin wal faizin. Selamat siang tweeeps, pada laper yaa?? Rujak cingur enak looh.tersedia jg mknan khas jatim lainnya.

Begitulah pembahasan Rujak cingur terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Rujak cingur.

LihatTutupKomentar

ads1

close