ads2

ads3

Step by step membuat 79. Makaroni Schotel Panggang 🧡

79. Makaroni Schotel Panggang 🧡 ~Makaroni Schotel Panggang 🧡 enak lainnya! KOMPAS.com - Schotel tahu ayam bisa menjadi alternatif makanan sehat yang gampang dibuat untuk keluarga. Membuat tahu ayam schotel ternyata tak rumit. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Next merupakan gambar mengenai 79. Makaroni Schotel Panggang 🧡 yang bisa kamu jadikan wawasan.

79. Makaroni Schotel Panggang 🧡 Itulah resep macaroni schotel yang bisa anda coba sendiri di rumah. Semoga anda tidak menemui kesulitan dengan cara membuat macaroni schotel di atas yah! Campurkan makaroni yang sudah direbus bersama kocokan telur susu, tumisan daging, sosis sapi, sayuran, dan keju cheddar parut. kamu mampu memasak 79. Makaroni Schotel Panggang 🧡 gunakan 20 bahan 8 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak 79. Makaroni Schotel Panggang 🧡

  1. Silahkan sobat persiapkan 150 gr makaroni, rebus setengah matang.
  2. Persiapkan 70 gr daging ayam, potong kecil.
  3. Silahkan kamu persiapkan 1/2 buah wortel, potong dadu kecil.
  4. Silahkan sobat siapkan 1/2 buah bawang bombay, potong dadu kecil.
  5. Silahkan kamu siapkan 2 siung bawang putih, cincang halus.
  6. Selain itu juga tambahkan 35 gr keju cheddar, potong kecil.
  7. Kamu siapin 35 gr keju cheddar, parut.
  8. Anda perlu 200-300 ml susu UHT full cream.
  9. Kamu butuh 1 sdt garam.
  10. Sobat juga memerlukan 1 sdm gula pasir.
  11. Sediakan juga secukupnya Lada bubuk.
  12. Silahkan sobat siapkan secukupnya Margarin.
  13. Anda Memerlukan secukupnya Parsley/ oregano kering.
  14. Silahkan kamu siapkan Saus Bechamel.
  15. Anda Memerlukan 1,5 sdm terigu.
  16. Kamu butuh 25 gr margarin/butter.
  17. Silahkan kamu persiapkan 50 gr keju parut.
  18. Anda membutuhkan 100 ml susu UHT full cream.
  19. Siapkan juga secukupnya Gula.
  20. Selain itu juga tambahkan secukupnya Garam.

Jangan lupa tutup kukusan dilapisi kain agar uap air tidak menetes ke schotel. Keluarkan schotel dari kukusan dan dinginkan. Rebus makaroni dengan air secukupnya dan sedikit garam hingga lunak. Lelehkan mentega, tumis bawang putih dan.

Langkah cara membuat 79. Makaroni Schotel Panggang 🧡

  1. Tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum.
  2. Masukkan wortel, aduk sebentar.
  3. Masukkan potongan ayam, aduk lagi sampai ayam setengah matang.
  4. Masukkan susu lalu keju, beri gula, garam dan lada bubuk secukupnya. Koreksi rasa.
  5. Setelah rasa pas, masukkan makaroni yang sudah direbus, aduk rata, terakhir masukkan telur, aduk teru sampai rata dan mengental, matikan api.
  6. Saus Bechamel: Masak terigu dan butter sampai meletup-letup, tambahkan susu cair, lalu keju parut, beri gula, garam dan lada secukupnya, masak hingga mengental, matikan api.
  7. Tata makaroni di loyang, beri saus bechamel di atasnya, tanbahkan keju parut dan parsley kering/ oregano. Panggang dalam oven tangkring dengan api sedang selama 20-30 menit atau sampai matang..
  8. Makaroni skotel panggang siap disajikan 😊.

Campurkan makaroni yang sudah direbus bersama kocokan telur susu, tumisan daging, sosis sapi, sayuran, dan keju cheddar parut. Jangan lupa tutup kukusan dilapisi kain agar uap air tidak menetes ke schotel. Keluarkan schotel dari kukusan dan dinginkan. Resep Super Cheesy Macaroni Schotel Panggang. Macaroni schotel adalah makanan Italia yang dibuat dari makaroni dan keju.

Begitulah pembahasan 79. Makaroni Schotel Panggang 🧡 terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori 79. Makaroni Schotel Panggang 🧡.

LihatTutupKomentar

ads1

close