ads2

ads3

Tutorial memasak Ayam Betutu (versi bakar)

Ayam Betutu (versi bakar) ~Resep ini lengkap dengan bumbunya langsung saja dengan cara memasak Ayam Betutu Bali. Tak perlu khawatir, kali ini kami akan sajikan untuk anda, resep membuat ayam bakar betutu khas dari Bali. Sajian ini tentunya akan cocok menemani santap siang anda kali ini. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Selanjutnya adalah gambar seputar Ayam Betutu (versi bakar) yang dapat sobat jadikan ide.

Ayam Betutu (versi bakar) Versi resep ayam betutu ini cukup kering dan lebih pedas karena tidak banyak mengandung air. Nah versi kedua adalah resep ayam betutu kuah basah. Dari namanya sudah kelihatan bukan kalau versi ini pas sekali buat teman-teman yang hobi masakan pedas berkuah. kamu mampu memasak Ayam Betutu (versi bakar) menggunakan 19 bahan 6 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Ayam Betutu (versi bakar)

  1. Kamu perlu 1 potong dada ayam (-/+ 250gr).
  2. Silahkan sobat persiapkan Secukupnya daun pisang.
  3. Silahkan sobat persiapkan Secukupnya minyak goreng.
  4. Sediakan Bumbu halus :.
  5. Anda membutuhkan 1/2 sdm ketumbar bubuk.
  6. Kamu butuh 2 butir kemiri.
  7. Sediakan juga 1 sdt kunyit bubuk.
  8. Kamu perlu 1 sdm kaldu udang homemade (resep asli pakai terasi).
  9. Sediakan juga 1 sdt lada putih bubuk.
  10. Persiapkan 8 bh cabe rawit (sy skip-tidak suka pedas).
  11. Anda Memerlukan Bumbu Rajang :.
  12. Persiapkan 4 buah bawang merah.
  13. Selain itu juga tambahkan 3 siung bawang putih.
  14. Kamu butuh 1 batang serai.
  15. Sobat juga memerlukan 1/2 jempol lengkuas.
  16. Siapkan juga 1/2 jempol kencur.
  17. Kamu siapin 1,5 sdt kunyit bubuk.
  18. Kamu butuh 1,5 sdt jahe bubuk.
  19. Persiapkan 10 buah cabe rawit (sy skip).

Nah yang model ini tidak perlu. Bilangnya cocok, enak, gak pedes kok 😃 Ada tragedi bikin bumbunya tadi, gas habis jadi bumbu kurang lama digongsonya, akhirnya lari ke dapur ortu plus bawa bahan bahan buat masak ayam betutu. Resep ayam betutu - Ayam Betutu adalah makanan khas dari Pulau Dewata Bali, dan Anda juga sudah pasti tahu itu. Kalau mengenai daerah asal ayam betutu memang berasal dari Gilimanuk yakni salah satu kota yang ada di Pulau Bali.

Step by step cara membuat Ayam Betutu (versi bakar)

  1. Haluskan bumbu halus.
  2. Siapkan bumbu Rajang, campur dengan bumbu halus, kemudian sedikit di uleg. (Tidak sampai halus).
  3. Panaskan minyak, tumis hingga matang..
  4. Siapkan daging ayam, marinasi dengan bumbu betutu yg sudah di tumis tadi. Diamkan di kulkas selama 2-3 jam (marinasi dan proses bakar ini versi modifikasi sy).
  5. Setelah 2-3 jam. Keluarkan marinasi ayam dari kulkas. Siapkan daun pisang yg sudah dibersihkan, lalu bungkus ayam dengan daun pisang. Pastikan seluruh bagian daging ayam terbalut bumbu..
  6. Siapkan alat bakar. Bakar ayam betutu selama -/+ 20 menit..

Pengolahan Ayam Betutu memang diberi bumbu yang lezat. Betutu adalah lauk yang terbuat dari ayam atau bebek yang utuh yang berisi bumbu, kemudian dipanggang dalam api sekam. Betutu ini telah dikenal di seluruh kabupaten di Bali. Betutu merupakan jenis makanan tradisional daerah Bali yang bahan mentahnya berupa karkas utuh itik dan ayam. Resep Ayam Betutu, Hidangan Istimewa dari Pulau Dewata.

Begitulah pembahasan Ayam Betutu (versi bakar) terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Ayam Betutu (versi bakar).

LihatTutupKomentar

ads1

close