ads2

ads3

Resep Semur Daging Kemiri

Semur Daging Kemiri ~Kenapa saya bilang ala kho-kho lisah,karena disini saya tidak menggunakan kemiri seperti kebanyakan orang indo,karena saya tidak suka pakai kemiri. Resep Semur Daging Sapi Spesial Enak. Resep Semur Daging - Olahan daging merupakan menu favorit sebagian besar orang. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Selanjutnya adalah gambar mengenai Semur Daging Kemiri yang dapat kalian jadikan inspirasi.

Semur Daging Kemiri Resep semur daging - Semur daging adalah masakan yang biasanya memang selalu ada ketika ada acara spesial atau momen spesial. Resep Semur Daging - Satu masakan yang selalu ada di saat-saat yang spesial. Namun, saat hari biasa pun banyak Ibu yang memasak semur daging untuk keluarganya tercinta. kamu mampu memasak Semur Daging Kemiri memakai 14 bahan 5 langkah. Inilah cara anda untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Semur Daging Kemiri

  1. Sediakan 250 gr daging khas.
  2. Sobat juga memerlukan 10 bh kemiri.
  3. Sobat juga memerlukan 5 bh bawang putih.
  4. Silahkan kamu siapkan 10 bh bawang merah.
  5. Persiapkan 2 bh tomat.
  6. Silahkan sobat siapkan 1 btg serai.
  7. Persiapkan 3 lbr daun salam.
  8. Sobat juga memerlukan 1 ruas jahe.
  9. Kamu perlu 1 bh jeruk nipis/lemon.
  10. Sediakan juga 2 sdk Saus tiram.
  11. Anda membutuhkan 1 sdk kecap ikan.
  12. Silahkan sobat persiapkan 1/4 gula merah.
  13. Kamu perlu 1/2 sdt merica.
  14. Siapkan juga 1 sendok minyak sayur.

Resep Semur Daging - Sebagai negeri yang kaya akan warisan budaya Resep semur daging menjadi salah satu olahan otentik yang perkembangannya dipengaruhi oleh gaya masakan Belanda. Selain daging, banyak yang bisa dijadikan semur, seperti semur telur Semur berasal dari bahasa Belanda yaitu Smoor, yang berarti masak yang direbus secara perlahan. Semur kambing memadukan kelezatan daging kambing dengan beragam rempah seperti cengkeh, pala KOMPAS.com - Semur daging kambing bisa menjadi alternatif olahan kambing tanpa santan. Resep Semur Daging Kentang, Rasa Rumahan yang Selalu Ngangenin.

Intruksi cara memasak Semur Daging Kemiri

  1. Potong daging tipis2, rebus 5 menit. Matikan kompor 7(saya buang airnya mengurangi kolesterol saya 😁) lalu beri perasan jeruk nipis..
  2. Blender kemiri, bawang merah dan putih. Tumis dengan minyak sampai harum. Tambahkan irisan jahe, serai dan daun salam..
  3. Masukkan daging kembali tambah 1 gelas kecil air dan potongan tomat, masak hingga air mengental.
  4. Tambahkan kembali air 1 gelas kecil, masukkan kecap asin, saus tiram, merica dan garam... koreksi rasa. Tunggu hingga air mengering..
  5. Siap dihidangkan dengan nasi panas.

Simpan ke bagian favorit Kalau ada menu rumahan yang selalu dicari-cari, maka itu adalah semur daging kentang. Semur Daging khas Betawi yang tak kalah populer sebagai salah satu hidangan khas Lebaran. Kali ini kami membuatnya menggunakan #MinyakGorengKita dan. Semur daging Betawi adalah varian semur asli Nusantara yang kaya rasa. Selain manis, ada rasa gurih, serta rasa yang khas dari jintan dan kemiri.

Begitulah pembahasan Semur Daging Kemiri terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Semur Daging Kemiri.

LihatTutupKomentar

ads1

close