ads2

ads3

Panduan memasak Tekwan Tahu

Tekwan Tahu ~Tekwan adalah hidangan sup yang berasal dari Palembang. Tekwan sendiri merupakan singkatan dari kepanjangan "Berkotek Samo Kawan" yang dalam bahasa Indonesia dapat diartikan menjadi. Tekwan adalah penganan khas Palembang yang terbuat dari campuran daging ikan dan tapioka, yang dibentuk berupa bulatan kecil-kecil, dan disajikan dalam kuah udang dengan rasa yang khas. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Berikutnya merupakan gambar tentang Tekwan Tahu yang bisa kamu jadikan ide.

Tekwan Tahu Tekwan is a Southeast Asian fish soup typical from Palembang, in Indonesia. The fish cakes are made from the dough of fish and tapioca similar to pempek. The fish cake is cut in small sizes and presented in shrimp broth with a distinctive flavor, served with rice vermicelli, mushrooms, sliced jicama. kamu mampu memasak Tekwan Tahu memakai 13 bahan 3 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Tekwan Tahu

  1. Siapkan juga 200 gr tepung kanji.
  2. Siapkan juga 5 butir tahu putih ukuran sedang.
  3. Persiapkan 1 buah ikan patin.
  4. Sediakan Secukupnya air.
  5. Kamu membutuhkan Bahan kuah:.
  6. Anda Memerlukan 1 sdt lada bubuk.
  7. Kamu butuh 3 siung bawang putih.
  8. Sobat juga memerlukan 1 ruas pokol daun bawang.
  9. Anda butuh 5 batang sledri.
  10. Kamu perlu 1 sdt garam.
  11. Persiapkan 1 sdm gula pasir.
  12. Selain itu juga tambahkan Secukupnya kecap.
  13. Anda butuh 800 ml air.

Terlepas dari nama Tekwan yang unik, rasa dari tekwan sendiri memang benar-benar sedap dan super gurih. Cicipi Juga : Step By Step Membuat Resep Tahu Rambutan Isi Telur. Bungkus tahu dengan adonan dasar tadi. Secara sekilas mata, Resep Tekwan Palembang ini tampilannya mirip sekali dengan Bakso.

Intruksi cara memasak Tekwan Tahu

  1. Haluskan tahu dan filet ikan patin (cincang halus). Bersama dengan tahu, campurkan dengan tepung kanji lalu kasih sedikit garam dan lada bubuk. Tambahkan air jika perlu agar mudah dibentuk..
  2. Didihkan air, lalu masukkan bulatan tahu kedalamnya sekitar 10 menit (jangan terlalu lama). Jika sudah mengambang, angkat. Tiriskan..
  3. Selanjutnya didihkan air 800 ml untuk membuat kuah. Setelah mendidih, masukkan bawang putih yang sudah digeprek, garam, gula pasir, pokol daun bawang, lada. Masak sebentar saja. Lalu tuangkan ke dalam bulatan tahu tadi. Taburi dengan sledri dan kecap secukupnya..

Kedua resep masakan Indonesia ini sama sama menggunakan soun dengan siraman kuah yang lezat di. Tekwan is a Southeast Asian fish soup typical from Palembang, in Indonesia. The fish cakes are made from the dough of fish and tapioca similar to pempek. The fish cake is cut in small sizes and presented in shrimp broth with a distinctive flavor, served with rice vermicelli, mushrooms, sliced jicama. Tekwan is a fish soup typical of Palembang, Indonesia.

Begitulah pembahasan Tekwan Tahu terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Tekwan Tahu.

LihatTutupKomentar

ads1

close