ads2

ads3

Panduan memasak 61. Pepes Ayam Kemangi Pedas

61. Pepes Ayam Kemangi Pedas ~Simpan ayam di daun pisang lalu gulung dan tusuk samping dengan biting. Jenis resep pepes ayam pertama yang akan kita bahas yaitu pepes ayam pedas. Anda penyuka pedas dan sering mengonsumsi seblak basah? Memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Berikutnya merupakan gambar berkaitan dengan 61. Pepes Ayam Kemangi Pedas yang bisa kalian jadikan contoh.

61. Pepes Ayam Kemangi Pedas Resep pepes ayam kemangi ini wajib dicoba. Rasanya gurih, enak,kaya akan rasa, bumbunya meresap. Hay Teman-teman di sini saya akan memasak Resep Pepes Ayam Pedas, Kalo ada yang belum tau cara membuat Pepes Ayam. kamu dapat memasak 61. Pepes Ayam Kemangi Pedas pakai 27 bahan 4 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak 61. Pepes Ayam Kemangi Pedas

  1. Anda butuh 1 Ekor Ayam.
  2. Kamu membutuhkan Bumbu Halus.
  3. Anda butuh 9 Bawang Merah.
  4. Anda membutuhkan 5 Bawang Putih.
  5. Silahkan kamu siapkan 6 Cabe Merah.
  6. Sediakan 2 Ruas Kunyit.
  7. Persiapkan 1 Ruas Jahe.
  8. Sediakan juga 1 Ruas Lengkoas.
  9. Selain itu juga tambahkan 1 Genggam Kemiri.
  10. Persiapkan Bumbu Iris.
  11. Silahkan kamu siapkan 2 Tomat.
  12. Kamu butuh 6 Tangkai Daun Bawang.
  13. Anda Memerlukan 4 Tangkai Sereh.
  14. Persiapkan 6 Lembar Daun Salam.
  15. Siapkan juga 10 Cabe Rawit.
  16. Kamu membutuhkan 1 Genggam Kemangi.
  17. Sediakan juga Bumbu Penyedap.
  18. Sediakan juga Ketumbar Bubuk.
  19. Kamu siapin Masako.
  20. Kamu butuh Ladaku.
  21. Silahkan sobat siapkan Garam.
  22. Kamu butuh Sasa.
  23. Kamu membutuhkan Gula Pasir.
  24. Anda Memerlukan Lain nya.
  25. Kamu membutuhkan Secukupnya Air.
  26. Persiapkan Daun Pisang.
  27. Anda butuh Biting.

Banyak bahan makanan yang dapat diolah dengan cara tradisional seperti ini. Mulai dari daging ayam, ikan Salah satu sajian pepes yang nikmat dan dicari oleh banyak orang adalah pepes dengan bahan dasar ayam. Kalau kamu kebetulan punya daging ayam melimpah, coba deh bikin pepes ayam pedas yang sangat nikmat. Tambahkan daun salam, kemangi, dan serai di atas ayam.

Step by step cara membuat 61. Pepes Ayam Kemangi Pedas

  1. Siapkan semua bahan, cuci bersih ayam. Haluskan bumbu dan potong bumbu iris kecuali sereh sebagian di geprek ikat.
  2. Tumis bumbu masukan sereh yg sudah di geprek dan daun salam tumis hingga harum. Masukan ayam beserta bumbu penyedap tambahkan air secukupnya aduk rata tunggu hingga 10menit agar meresap.
  3. Pindahkan kewadah ayam yg sudah di tumis bersama bumbu, campurkan bumbu iris aduk sampai semua bahan tercampur rata. Simpan ayam di daun pisang lalu gulung dan tusuk samping dengan biting. Panaskan kukusan lalu kukus selama 30menit.
  4. Angkat buka pepesan. Siap untuk disajikan selamat mencoba.

Selamat memasak pepes ayam pedas gurih! Baca Juga: Resep Membuat Pepes Udang Pedas, Dijamin Bikin Semua Ketagihan. Resep Pepes ayam adalah salah satu masakan sederhana berbahan dasar ayam dengan bumbu tradisional khas Sunda yang dibungkus dengan daun pisang. Resep masakan ini sangat populer dan digemari sekali. Tidak hanya masyarakat Sunda dan Jawa Barat saja, tetapi resep pepes dengan.

Begitulah pembahasan 61. Pepes Ayam Kemangi Pedas terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori 61. Pepes Ayam Kemangi Pedas.

LihatTutupKomentar

ads1

close