ads2

ads3

Resep Kwetiau Pangsit Goreng (Isian Tahu)

Kwetiau Pangsit Goreng (Isian Tahu) ~Terinspirasi dari #pangsitlegino yang viral itu, saya disini coba memasak seperti itu, tapi tanpa daging y, mom, dan saya tambahkan kwetiau😊. Mie Pangsit gajah terletak di Bundaran Simpang empat kota Pematangsiantar. Resep pangsit goreng le gino - emang gak cape ngantri?? Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Selanjutnya merupakan gambar seputar Kwetiau Pangsit Goreng (Isian Tahu) yang dapat kamu jadikan wawasan.

Kwetiau Pangsit Goreng (Isian Tahu) Menjadi lebih enak lagi jika dibuat dengan tambahan cabai yang membuat pengalaman menyantap kwetiau goreng menjadi lebih nikmat lagi. Berikut ini adalah resep dan cara buatnya. Kwetiau goreng (Indonesian for 'fried flat noodle') is a Chinese Indonesian stir fried flat rice noodle dish from Indonesia and popular in Southeast Asia. anda bisa memasak Kwetiau Pangsit Goreng (Isian Tahu) pakai 15 bahan 8 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Kwetiau Pangsit Goreng (Isian Tahu)

  1. Anda membutuhkan Bahan Pangsit.
  2. Siapkan juga Kulit pangsit.
  3. Silahkan sobat persiapkan 3 buah tahu kuning.
  4. Silahkan kamu siapkan Secukupnya daun bawang, iris.
  5. Silahkan kamu siapkan 1 butir telur, kocok, sisihkan di mangkuk terpisah.
  6. Kamu membutuhkan Secukupnya saus tiram, kecap asin, kaldu jamur.
  7. Siapkan juga 1 sdm minyak goreng untuk merebus pangsit.
  8. Sobat juga memerlukan Bahan Kwetiau Pangsit Goreng.
  9. Sobat juga memerlukan 1/2 porsi kwetiau basah.
  10. Anda perlu 10 buah pangsit.
  11. Kamu butuh 2 butir telur.
  12. Kamu membutuhkan Secukupnya caisim dan toge.
  13. Silahkan sobat persiapkan Secukupnya saus tiram, kecap asin, kecap manis, kaldu jamur.
  14. Kamu siapin Minyak untuk memasak.
  15. Anda Memerlukan 1 siung bawang putih, cincang.

This flavorful and spicy fried noodle dish is common in Indonesia. Selain pelengkap makanan seperti bakmi dan bakso, pangsit goreng juga enak dijadikan cemilan. Bagian kulit yang super renyah sangat cocok berpadu dengan isian ayam dan udangnya. Apalagi bila dilahap dengan saus sambal cocolan, sedap!

Step by step cara memasak Kwetiau Pangsit Goreng (Isian Tahu)

  1. Rebus tahu 2-3 menit, angkat dan tiriskan. Taruh di mangkuk/baskom. Hancurkan dengan menggunakan garpu. Masukkan daun bawang, saus tiram, kecap asin, kaldu jamur, serta telur yang telah dikocok 1/2 saja. Sisakan 1/2nya untuk melipat pangsit. Aduk hingga rata.
  2. Siapkan kulit pangsit. Ambil 1/2 hingga 1 sdt tahu yang telah dihancurkan tsb sebagai isian. Oleskan sisi2 kulit pangsit dengan telur. Lipat dengan rapih. Usahakan jangan sampai sobek ya, mom. Karena isian akan keluar saat direbus jika sobek. (Note: isian bisa jadi 30-40 pangsit, bisa disimpan dalam freezer).
  3. Didihkan air, masukkan pangsit dan minyak goreng. Rebus kurang lebih 3 menit, angkat dan tiriskan.
  4. Panaskan minyak goreng, masukkan bawang putih, masak hingga harum. Lalu masukkan 2 butir telur dan diorak-arik hingga matang..
  5. Lalu masukkan kwetiau, aduk2 bersama telur. Lalu masukkan saus tiram dan kecap asin. Masak kembali hingga tercampur rata..
  6. Masukkan pangsit yang telah direbus, tambahkan kecap manis dan kaldu jamur. Masak kembali hingga tercampur rata. Koreksi rasa. (Note: hati2 saat mengaduk masakkannya agar pangsit tidak hancur).
  7. Masukkan caisim dan toge lalu aduk kembali agar tercampur. Setelah sayurannya tercampur rata, tuang sedikit air (optional) dan masak hingga air menyusut. (Note: saya suka tekstur yang agak basah makanya saya tuang sedikit air. Sedikit sekali ya)..
  8. Kwetiau pangsit goreng siap dihidangkan.

Kwetiau goreng adalah kwetiau yang digoreng yang merupakan masakan Tionghoa Indonesia, itu adalah hidangan mie yang digoreng yang beraroma dan pedas yang umum dijumpai di Indonesia. Hidangan ini dibuat dengan bahan utama kwetiau ditumis dalam minyak goreng dengan bawang. Kwetiau Goreng merupakan makanan adaptasi yang dibawa oleh kaum Cina Imigran dan sekarang sudah populer di Indonesia. Mi yang terbuat dari beras dan berbentuk tipis seperti pita ini sangat nikmat diolah menjadi hidangan kwetiau goreng. Kwetiau Goreng (ala Chinese food tapi Halal).

Begitulah pembahasan Kwetiau Pangsit Goreng (Isian Tahu) terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Kwetiau Pangsit Goreng (Isian Tahu).

LihatTutupKomentar

ads1

close