ads2

ads3

Resep Sego megono khas wonosobo

Sego megono khas wonosobo ~Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri tahun ini akn berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kemeriahan lebaran di kampung akan berkurang seiring dengan larangan mudik atau pulang kampung. selama masa pandemic covid ini menyebabkan masyarakat secara umum takut untuk keluar rumah . Sego megono adalah makanan khas yg berasal dari kota wonosobo provinsi jawa tengah. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Seterusnya merupakan gambar berkaitan dengan Sego megono khas wonosobo yang dapat Anda jadikan ide.

Sego megono khas wonosobo Hari ini tukang sayur bawa ceciwis, tapi kelapa muda yg diparut habis, jadinya aku parut sendiri itu kelapa, lumayan pegel 💪💪💪. Buat anda yang sering melakukan traveling tentunya pernah mencoba nasi megono, makanan khas kota batik Pekalongan. Selain rasanya yang unik dan enak, kuliner ini juga terkenal bagi masyarakat di sekitar Jawa bagian Tengah. kamu dapat membuat Sego megono khas wonosobo manfaatkan 16 bahan 5 langkah. Inilah langkah-langkah untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Sego megono khas wonosobo

  1. Silahkan kamu siapkan 500 gr beras.
  2. Silahkan sobat persiapkan 250 teriwis bisa diganti kubis biasa iris halus.
  3. Silahkan kamu siapkan 10 kacang panjang potong2.
  4. Sediakan juga 1/2 butir kelapa parut.
  5. Anda membutuhkan 1 bungkus teri cuci dan goreng.
  6. Kamu butuh minyak untuk menumis.
  7. Siapkan juga bumbu halus.
  8. Anda membutuhkan 9 bawang merah.
  9. Sediakan 7 bawang putih.
  10. Silahkan kamu persiapkan 3 kemiri.
  11. Persiapkan 7 cabe merah besar atau sesuai selera.
  12. Siapkan juga bahan lain.
  13. Anda perlu 3 daun salam.
  14. Anda Memerlukan 2 ruas lengkuas.
  15. Silahkan kamu persiapkan gula merah.
  16. Sobat juga memerlukan kaldu bubuk.

Selain Pekalongan, sego megono juga terkenal bagi masyarakat Wonosobo. Sego Megono, Makanan Khas Wonosobo Yang Merakyat IkiWonosobMas.com - Bagi orang Wonosobo makanan ini menjadi santapan favorite ketika sedang menghadiri acara gotong royong atau kumpul-kumpul. Karena makanan khas Wonosobo yang satu ini memang kalau dilihat dari segi harga cenderung murah. Seperti juga gudeg, masakan khas Sego Megono dari Jawa Tengah ini biasanya juga ditemani dengan berbagai masakaan tambahan untuk memperkuat cita rasanya, seperti orek tempe, sambel terasi buat yang bnar benar hobi makan pedas, ayam goreng, telur balado, tempo mendoan atau tempe kemul, kerupuk dan yang lainnya.

Step by step cara memasak Sego megono khas wonosobo

  1. Masak beras menjadi aron.
  2. Panaskan minyak tumis bumbu halus tambahkan daun salam,lengkuas tambahkan gula merah masukan teriwis/kubis,kacang panjang kasih air sedikit.
  3. Bila sudah mendidih masukan kelapa parut dan kaldu bubuk tes rasa terakhir masukan teri dan tunggu air merasap dan hampir habis..
  4. Kukus nasi dan sayur bersebelahan dengan sayur yang sudah dimasak tadi,kukus selama 20 menit hingga nasi matang.
  5. Campur nasi dengan sayur yang dan siap di sajikan.

Hal ini karena sego megono sangat enak dan memiliki rasa yang khas. Sego megono jika diartikan dalam Bahasa Indonesia berarti nasi dengan aneka sayur. Anda tentunya sudah tidak asing lagi dengan makanan khas Wonosobo tempe kemul. Sego Megono paling cocok disantap untuk sarapan. Dengan taburan ikan teri dan sayuran yang diiris tipis-tipis, Kamu akan merindukan rasa Sego Megono begitu meninggalkan Kota Dingin ini.

Begitulah pembahasan Sego megono khas wonosobo terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Sego megono khas wonosobo.

LihatTutupKomentar

ads1

close