ads2

ads3

Resep Semur Daging Sapi Uenaaak banget ✨

Semur Daging Sapi Uenaaak banget ✨ ~Jangan olah daging potong secara langsung Resep Semur Daging yang Enak dan Empuk Banget, Mudah Buatnya! Tidak seperti daging ayam, mengolah daging sapi perlu perlakuan spesial. Kalau kamu baru membeli daging potong di pasar, lebih baik jangan langsung diolah. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Berikutnya adalah gambar tentang Semur Daging Sapi Uenaaak banget ✨ yang dapat kamu jadikan wawasan.

Semur Daging Sapi Uenaaak banget ✨ Beragam olahan semur, salah satu yang menjadi favorit masyarakat Indonesia adalah semur daging sapi. Semur Daging, salah satu masakan favorit keluarga kami. Daging sapi merupakan salah satu hidangan spesial yang hampir disukai banyak orang. anda dapat memasak Semur Daging Sapi Uenaaak banget ✨ menggunakan 20 bahan 6 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Semur Daging Sapi Uenaaak banget ✨

  1. Selain itu juga tambahkan 1/2 Kg Daging Sapi.
  2. Silahkan kamu siapkan Bumbu Halus :.
  3. Selain itu juga tambahkan 4 Siung Bawang Merah.
  4. Kamu butuh 4 Siung Bawang Putih.
  5. Sediakan 3 Buah Cabe Keriting/Merah Besar.
  6. Kamu membutuhkan 7 Buah Cabe Setan (optional kalo pengen ada sensasi pedas).
  7. Kamu membutuhkan 3 Butir Kemiri.
  8. Kamu butuh 1 Ruas Jahe.
  9. Sobat juga memerlukan 1/2 Buah Tomat.
  10. Siapkan juga 1/2 Sdt Merica Bubuk.
  11. Sediakan 1/2 Sdt Pala Bubuk.
  12. Sediakan Bumbu Tambahan :.
  13. Kamu siapin 3 Lembar Daun Salam, Remas !.
  14. Kamu perlu 1 Batang Sereh, Geprek!.
  15. Persiapkan Sejempol Lengkuas, Geprek!.
  16. Kamu butuh 1 Sdt Garam.
  17. Sobat juga memerlukan 1 Sdt Kaldu Sapi Bubuk.
  18. Silahkan kamu siapkan 2 Sdt Gula Pasir.
  19. Sobat juga memerlukan Secukupnya Kecap Manis.
  20. Sediakan 35 ml Santan Instan.

Sebab selain rasanya yang nikmat, daging sapi relatif cocok dijadikan banyak Apalagi jika hidangan semur daging yang disajikan memiliki cita rasa pedas yang nikmat dan menyegarkan, hal ini tentunya akan. Resep Semur Daging yang Enak dan Empuk Banget, Mudah Buatnya! Daging sapi yang baru dipotong cenderung alot karena masih tegang. Lebih baik didiamkan beberapa jam atau direbus dulu sebelum diolah.

Langkah cara memasak Semur Daging Sapi Uenaaak banget ✨

  1. Pertama cuci bersih daging sapinya, lumuri dengan baking soda diamkan hingga 1 jam (Cara hemat biar daging empuk menurut berbagai sumber selain nanas dan daun pepaya 🤣). Lanjutkan merebus dengan metode 5.30.7. (Rebus selama 5 menit, kemudian tutup pancinya dan matikan api kompor diamkan hingga 30 menit, dan rebus lagi selama 7 menit/bisa lebihhh hingga daging benar-benar empuk. Gunakan api sedang dan panci masih tertutup. Jika sudang matang dan empuk bisa dipotong tipis sesuai selera !.
  2. Haluskan Semua Bumbu Halus ! (Aku gunakan blender sampai halus biar cepet).
  3. Lalu tumis bumbu yg sudah dihaluskan beserta Daun Salam, Sereh dan Lengkuas. Aduk rata dan tumis hingga bumbu matang dan tanek!.
  4. Masukkan secukupnya air kedalam tumisan bumbu sekitar 1L air (boleh pake air kaldu sisa rebusan daging tadi). Dan masukkan juga daging yg sudah direbus dan diiris. Kemudian tambahkan garam, kaldu sapi bubuk, gula pasir dan kecap manis secukupnya ! Aduk aduk hingga merata..
  5. Tutup wajan nya agar daging lebih empuk dan bumbunya maresap maksimal. Jika sudah setengah menyusut tambahkan setengah sachet santan instan segitiga yg kemasan 65ml an itu ya, boleh tambah kecap lagi jika dirasa kurang manis. Cek Rasa ! Tutup kembali wajannya, masak hingga matang dan kuah menyusut sesuai yg diinginkan..
  6. Siap disajikaaan 😍 ditambah taburan bawang merah goreng lebih yahuddd, duhhh makan ini pake nasi anget di temeni kerupuk bikin nambah nambah terus 🤤 awas gagal diet 🤭.

Resep Semur Daging Sapi Bumbu Paling Enak - Salah satu masakan khas nusantara yang cukup banyak disukai oleh masyarakat adalah rendang daging sapi dan semur daging sapi. Wajar saja, karena kedua menu tersebut sangat mudah untuk dibuat dan tentu saja rasanya yang lezat dan menggugah selera makan. Pindah ke wadah saji, gadon daging sapi enak banget siap dinikmati. Simak juga resep daging sapi goreng tepung (bisa disiram saus steak) atau resep galanting daging isi keju spesial. Resep Semur Daging Tahu semur daging tahu sederhana.

Begitulah pembahasan Semur Daging Sapi Uenaaak banget ✨ terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Semur Daging Sapi Uenaaak banget ✨.

LihatTutupKomentar

ads1

close