ads2

ads3

Resep Sayur Bening Oyong Bayam

Sayur Bening Oyong Bayam ~Sayur bening oyong mi tahu sosis sawi. Resep Sayur Bening Bayam dan Oyong/Gambas.. Cara membuat: - Potong bayam dan oyong sesuai selera, cuci dan sisihkan - Haluskan bawang putih, merica dan biji pala - Tumis bumbu hingga harum - Tuang air - Masukan oyong. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Seterusnya merupakan gambar tentang Sayur Bening Oyong Bayam yang dapat kalian jadikan inspirasi.

Sayur Bening Oyong Bayam Agar tetap memberikan manfaat yang optimal, sebaiknya cara membuat sayur bayam dibuat sesaat sebelum dikonsumsi. Lihat juga resep Sayur Bayam Bening enak lainnya! Tips : Bayam adalah sayuran yang tinggi mengandung zat besi. anda dapat memasak Sayur Bening Oyong Bayam mengfungsikan 7 bahan 1 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Sayur Bening Oyong Bayam

  1. Anda Memerlukan 3 ikat Bayam.
  2. Silahkan kamu siapkan 1 bj oyong (potong2).
  3. Kamu perlu 1 ruas kunci.
  4. Silahkan kamu persiapkan 4 bj bawang merah.
  5. Anda Memerlukan Garam.
  6. Sobat juga memerlukan Gula.
  7. Sobat juga memerlukan secukupnya Air.

Sayur bayam tidak boleh dihangatkan lagi. Sayur bening merupakan salah satu olahan sayur yang praktis dan lezat. Banyak jenis sayuran yang bisa dibuat sayur bening. Salah satunya adalah oyong atau yang juga disebut gambas.

Step by step cara membuat Sayur Bening Oyong Bayam

  1. Didihkan air kemudian rajang kasar bawang merah dan potong2 kunci dan masukkan. Setelah air mendidih masukkan oyong dan bayam. Tambahkan sedikit garam dan gula secukup nya. Koreksi rasa. Angkat Sajikan. 😊.

Sayur ini memiliki bentuk lonjong dengan permukaan menyerupai buah belimbing. Akan tetapi, permukaan yang mirip belimbing tadi harus dibuang karena teksturnya keras. Potong daun bayam sesuai selera kemudian potong gambas tipis. Geprek temu kunci lalu iris tipis bawang merah. Panaskan air sampai mendidih kemudian masukkan temu kunci dan irisan bawang merah.

Begitulah pembahasan Sayur Bening Oyong Bayam terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Sayur Bening Oyong Bayam.

LihatTutupKomentar

ads1

close