ads2

ads3

Tutorial memasak Ayam geprek sambal ijo

Ayam geprek sambal ijo ~Selain ayam geprek sambal matah, menu ayam geprek lainnya yang juga menjadi favorit banyak orang adalah ayam geprek sambal ijo. Berbeda dengan sambal matah, ayam geprek ini dibuat dengan olahan cabe ijo yang pastinya tidak kalah pedas dan nikmat. Ingin buat sendiri dirumah? video ini menceritakan tentang membuat Ayam geprek sambel ijo yang sederhana, Dan mudah tag:masak ayam geprek bensu masak ayam geprek sambal bawang masak ayam geprek wordpress masak ayam geprek pedas masak ayam geprek yang enak masak ayam geprek istimewa masakan. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Berikutnya merupakan gambar mengenai Ayam geprek sambal ijo yang bisa kamu jadikan inspirasi.

Ayam geprek sambal ijo Resep ini pastinya akan membuat ayam geprek semakin lezat untuk dihidangkan. Olahan ayam yang satu ini memang sangat populer beberapa tahun belakangan. Perlu diketahui, olahan geprek tidak terbatas pada ayam goreng tepung dengan sambal bawang saja. anda bisa membuat Ayam geprek sambal ijo menggunakan 11 bahan 8 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Ayam geprek sambal ijo

  1. Selain itu juga tambahkan 1 dada ayam ukuran sedang.
  2. Selain itu juga tambahkan 6 sdm tepung beras.
  3. Kamu siapin 3 sdm tepung terigu.
  4. Sediakan Garam.
  5. Silahkan sobat persiapkan Ketumbar bubuk.
  6. Anda membutuhkan Kaldu jamur.
  7. Silahkan kamu siapkan Sambal ijo.
  8. Selain itu juga tambahkan 1 bawang merah.
  9. Sobat juga memerlukan 3 bawang putih.
  10. Kamu perlu 1/2 ons cabai ijo rawit.
  11. Silahkan kamu persiapkan 1 btg daun bawang.

Masakan yang satu ini bisa divariasikan dengan berbagai. - Buat sambal ijo, cuci bersih semua bahan sambal ulek sampai halus di cobek. - Kemudian tumis di wajan yang sudah berisi minyak panas, tambahkan garam, gula pasir, kaldu bubuk secukupnya. - Tes rasa, geprek ayam crispy bersama sambal ijo dan sajikan. Sambal untuk ayam geprek itu sendiri beragam, mulai dari sambal goang, sambal bawang, sambal kencur, sambal korek dan lain sebagainya. Ambil semua bumbu sambal yang sudah anda siapkan seperti di atas. Lalu panaskan minyak goreng secukupnya saja.

Langkah cara membuat Ayam geprek sambal ijo

  1. Siapkan ayam,bumbui dengan ketumbar bubut 1/2 sdt, 1sdt garam.
  2. Siapkan 2 wadah untuk tepung, wadah A 2sdm tepung terigu dan 1sdm tepung beras beri air aduk hingga kental,beri 1/2 sdt kaldu jamur.. lalu wadah B masukan 5sdm tepung beras dan 1 sdm tepung terigu.
  3. Panaskan minyak goreng, kemudiaan ambil ayam masukan dlm wadah A kalau sdh rta masukan dlm wadah B tekan2 ayam nya,agar tepung b menepel,.
  4. Goreng ayam,hingga ke emasan,tiriskasn dulu.
  5. Sambal ijo nya,siapkan semua bahan,goreng bentar dlm minyak panas.
  6. Angkat,lalu ulek kasar,beri sejumput garam dan kaldu jamur.
  7. Geprek ayam nya,tata di atas nasi putih hangat.
  8. Taruh sambal ijo di atasnya,siap dinikmatiđź’–.

Rahasia Cara Membuat Resep Ayam Sambal Ijo Lado Mudo Khas Padang Yang Enak, Pedas dan Empuk. Pada umumnya, kita menggunakan sambal sebagai teman makan bersama dengan sepiring nasi putih, sayur atau dengan lauk goreng seperti ikan, ayam ataupun bebek. Cara Membuat Ayam Geprek - Berbicara ayam geprek, sepertinya makanan ini sedang menjadi trend senter di bidang kuliner yang kini ngehitz di Indonesia setelah adanya Ayam Penyet beberapa waktu lalu. Terbuat dari ayam yang digoreng dengan tepung crispy kemudian di geprek dengan sambal. Karena dampak pandemik dan keseringan di rumah.

Begitulah pembahasan Ayam geprek sambal ijo terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Ayam geprek sambal ijo.

LihatTutupKomentar

ads1

close