ads2

ads3

Resep Ayam saus telur asin simple

Ayam saus telur asin simple ~Kemaren sabtu belanja ke supermarket, karena stok bahan makanan sudah habis. Ehh. tiba tiba nemu bumbu instan saus telur asin punya Royco. digambarnya kok menatik banget & sepertinya sangat simple. Ayam saus telur asin Rindu Surabaya. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Next adalah gambar tentang Ayam saus telur asin simple yang bisa kamu jadikan ide.

Ayam saus telur asin simple Renyahnya ayam yang dilapisi dengan gurihnya saus telur asin, ditambah bumbu-bumbu yang membuat lidah 'bergoyang'. Anda pun bisa membuatnya di rumah. Untuk saus telur asin: Pisahkan kuning telur dari telur asin. kamu sanggup membuat Ayam saus telur asin simple manfaatkan 10 bahan 7 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Ayam saus telur asin simple

  1. Selain itu juga tambahkan 1/4 kg ayam fillet.
  2. Kamu butuh 1 butir telur asin.
  3. Sediakan juga 1 kaleng susu bear brand.
  4. Sediakan juga Bumbu.
  5. Sobat juga memerlukan Saori lada hitam.
  6. Silahkan sobat siapkan Tepung crispy.
  7. Kamu siapin 1 siung bawang putih (iris tipis²).
  8. Sobat juga memerlukan Bawang bombay secukupnya (iris tipis²).
  9. Kamu membutuhkan secukupnya Lada.
  10. Selain itu juga tambahkan sedikit Garam.

Campur kuning telur asin dengan air kaldu ayam dan bubuk bawang putih, aduk rata. Lelehkan margarin, tumis bawang putih hingga harum, tambahkan cabai merah besar, daun kari dan campuran telur asin tadi. Tambahkan bubuk kunyit, kaldu ayam dan susu evaporasi. Resep Ayam Fillet Saus Telur Asin - Resep masakan dengan menggunakan saus telur asin saat ini memang sedang populer alias naik daun ya.

Step by step cara memasak Ayam saus telur asin simple

  1. Potong ayam sesuai selera, lalu geprek². Marinase ayam dengan saori lada hitam. Sambil menunggu bumbu meresap, buat saus telur asinnya..
  2. Haluskan kuning telur asin dan sebagian putihnya sampai halus. Tuangkan susu, diaduk² sampai tercampur dan tidak ada yang menggumpal..
  3. Panaskan minyak, tumis bawang putih dan bawang bombay sampai harum..
  4. Tuangkan susu yang sudah tercampur telur, beri lada dan garam secukupnya. Koreksi rasa, aduk² sampai agak mengental lalu angkat..
  5. Ayam yang telah dimarinase masukan ke tepung crispy kering, dipencet² biar menempel..
  6. Panaskan minyak, goreng ayam..
  7. Tata ayam dipiring, lalu diberi saus telur asin diatasnya. Bisa juga ayam dimasukan ke sausnya, aduk² sampai semua tercampur. Tergantung selera Bunda 😃.

Beberapa waktu lalu sempet nyobain bikin ayam saus telur asin simple buat suami. Dan seperti biasa, suami doyaaan sekali. Kalo bukan karena sadar kolestrolnya tinggi, pasti minta dibikinin terus deh 🙂 Nah kali ini aku mau share cara bikin ayam saus telur asin super simple yang bisa kamu praktekin sendiri di rumah. Saus telur asin lagi hits banget dicampur dengan berbagai macam makanan. Nah, Ayam Crispy Telur Asin adalah salah satu kreasi ayam goreng kekinian dengan saus telur asin yang maknyus banget rasanya!

Begitulah pembahasan Ayam saus telur asin simple terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Ayam saus telur asin simple.

LihatTutupKomentar

ads1

close