ads2

ads3

Resep Sosis Solo Ayam 🥕🥔

Sosis Solo Ayam 🥕🥔 ~Sosis Solo merupakan camilan paling laku di mana pun tempatnya. Itu karena rasanya yang enak dan kulitnya yang lembut. Sosis solo isi ayam Enak gurih dan mudah di buat nya. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Seterusnya adalah gambar seputar Sosis Solo Ayam 🥕🥔 yang bisa Anda jadikan inspirasi.

Sosis Solo Ayam 🥕🥔 Assalamualaikum teman-teman, selamat berpuasa. hari ini saya mau berbagi resep cemilan. covok juga untuk #menuberbukapuasa SOSIS SOLO AYAM SAYUR Bahan Isi. Lihat juga resep Sosis solo ayam wortel ekonomis enak lainnya! Sosis solo, dulu sebelum aku bener² tau apa itu sosis solo aku pikir daging sosis yang emang khas Solo. anda sanggup membuat Sosis Solo Ayam 🥕🥔 manfaatkan 29 bahan 6 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Sosis Solo Ayam 🥕🥔

  1. Siapkan juga Bahan kulit :.
  2. Siapkan juga 150 gr terigu.
  3. Silahkan kamu persiapkan 3 sdm minyak goreng.
  4. Kamu perlu 1 sdm tp tapioka.
  5. Siapkan juga 1 sdm tp beras.
  6. Selain itu juga tambahkan 1/2 sdt merica.
  7. Silahkan kamu siapkan 1 sdt kaldu bubuk.
  8. Silahkan sobat siapkan 350 ml air.
  9. Kamu siapin 2 telur.
  10. Selain itu juga tambahkan Bahan isian :.
  11. Anda Memerlukan Ayam fillet cincang.
  12. Kamu butuh 1 wortel.
  13. Anda perlu 1 kentang.
  14. Anda membutuhkan 1 bks santan kara campur 100 ml air.
  15. Persiapkan Bumbu halus:.
  16. Selain itu juga tambahkan 5 bw merah.
  17. Silahkan kamu persiapkan 2 bw putih.
  18. Sobat juga memerlukan 1 sdt ketumbar.
  19. Sobat juga memerlukan 3 buah kemiri.
  20. Kamu butuh 1 sdt lada hitam.
  21. Anda perlu 1 sdt garam.
  22. Anda perlu Bahan lain :.
  23. Silahkan sobat siapkan 1/2 sdt gula pasir.
  24. Selain itu juga tambahkan Kaldu bubuk secukup nya.
  25. Sediakan 1 lbr daun salam.
  26. Sediakan juga 2 lbr daun jeruk.
  27. Silahkan sobat persiapkan 1 sereh geprek.
  28. Siapkan juga 1 ruas jahe geprek.
  29. Sobat juga memerlukan Minyak utk menumis.

Sosis Solo ini memiliki bentuk seperti lumpia, namun bagian dalamnya berisi daging yang di cincang dengan di beri bumbu racikan khusus yang memberikan sensasi kenikmatan yang luar biasa. Berbeda dengan sosis biasa, kalau sosis solo dilapisi adonan tepung yang bikin rasanya makin gurih. Yuk, simak resep dan cara membuat sosis solo ayam Sosis solo merupakan jajanan yang sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda. Konon, warga Solo kala itu ingin mencicipi sosis ala Belanda.

Langkah cara memasak Sosis Solo Ayam 🥕🥔

  1. Campurkan semua bahan kulit aduk rata, saring. Agar tekstur kulit lembut.
  2. Siapkan teflon anti lengket tanpa minyak, tuang adonan kulit 2 sendok sayur. Apinya kecil bgt ya..sisihkan jika sdh jadi.
  3. Rebus ayam, lalu cincang/ suwir. Parut wortel dn kentang..
  4. Sipakan bumbu halus. Lalu tumis, masukan daun salam, daun jeruk, sereh, jahe..
  5. Jika sudh tercium aroma wangi masukan santan campur dgn air. Lalu masukan ayam, wortel n kentang. Beri gula pasir dn kaldu bubuk. Koreksi rasa, masak hingga santan surut..
  6. Ambil 1 lbr kulit beri isian dan gulung. Bisa di celupkan di kocokan telur putih agar kulit nempel. Goreng di minyak panas..

Resep sosis solo - Dari segi tampilan, sosis solo ini menyerupai lumpia. yang merupakan salah satu cemilan goreng dengan rasa super lezat. gimana tidak, renyah dan kress bagian luar sosis sedangkan didalamnya isi yang terbuat dari ayam dengan racikan bumbu khusus. dengan demikian, anda tidak. Isian sosis solo biasanya terbuat dari fillet daging ayam yang disuwir-suwir dan dimasak bersama bumbu. Cara membuat sosis solo berikut ini menggunakan resep dasar. Sosis Solo adalah makanan khas dari Kota Solo propinsi Jawa Tengah yang terbuat dari daging sapi atau ayam digiling kemudian dibungkus dengan dadar telur. Temukan pin ini dan lainnya di Snack - Rissole oleh Huang Wan She.

Begitulah pembahasan Sosis Solo Ayam 🥕🥔 terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Sosis Solo Ayam 🥕🥔.

LihatTutupKomentar

ads1

close