ads2

ads3

Panduan membuat Baso Aci Goang

Baso Aci Goang ~Baso aci alakadarnya Hai semua, kali ini saya bikin baso aci Dengan bahan yang seadanya banget. Tapi tetep enak kok walau seadanya. Amiiin Jgn lupa untuk LIKE, COMMENT, SHARE videonya ya. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Next adalah gambar berkaitan dengan Baso Aci Goang yang dapat Anda jadikan wawasan.

Baso Aci Goang Kali ini aku bikin cilok pake kuah cabai rawit hijau, orang sunda biasanya nyebut ini Cilok Goang. Remove all; Disconnect; The next video is starting Resep Baso Aci Goang. Karena masa #stayathome dan suami WFH jadi rajin bikin camilan berat hehe. anda dapat membuat Baso Aci Goang memanfaatkan 8 bahan 11 langkah. Inilah langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Baso Aci Goang

  1. Anda perlu 1/4 tepung tapioka/aci.
  2. Silahkan kamu siapkan 1/4 tepung terigu.
  3. Kamu membutuhkan 1/4 jando sapi.
  4. Kamu membutuhkan 4 siung bawang putih.
  5. Kamu butuh 4 siung bawang merah.
  6. Silahkan kamu siapkan 1 ruas kencur.
  7. Anda Memerlukan Cabe rawit.
  8. Silahkan sobat siapkan Untuk toping:tahu dan pangsit.

Ini seger bgt, buat pecinta aci bolelaaa dicoba hihi Resep BaCiGong (Baso Aci Goang). Pertama kali mereka nyicip makanan ini saat mereka masih di pondoknya. Jadilah hari ini buat dengan isian masih menyesuaikan stok. Seperti yg sudah di baca di judul yaa aku.

Intruksi cara memasak Baso Aci Goang

  1. Untuk adonan baso aci: Siapkan air mendidih kira kira 200 ml.
  2. Haluskan 2 siung bawang putih lalu campurkan ke dalam air yg mendidih dan tambahkan garam dan penyedap.
  3. Dalam mangkok besar campurkan 2 tepung aduk rata.
  4. Campurkan air yg telah dididihkan tadi dengan mangkok tepung sedikit demi sedikit ya (jika sudah kalis maka jgn tambahkan air lg), gunakan sendok plastik atau kayu untuk menguleni hingga kalis, hingga adonan menggumpal tidak menempel di wadah dan bisa dicetak bulat.
  5. Untuk isian: jando direbus sampai matang, lalu potong kecil2.
  6. Siapkan air kembali untuk merebus adonan baso aci. Didihkan..
  7. Bulatkan adonan dg isian jando atau keju sampai habis, lalu masukan ke dalam air yg telah mendidih.
  8. Jika sudah mengapung angkat dan tiriskan.
  9. Untuk kuah: haluskan bawang merah dan putih. Tumis lalu masukan ke dalam panci berisi air. Didihkan sampai wangi, beri garam penyedap dan sedikit gula putih, dan merica..
  10. Untuk sambal goangnya: haluskan cabe rawit, bawang putih, dan kencur..
  11. Sajikan baso aci dengan menambah kuah dan sambal goang. Syedaapppp.

Selagi mencetak bakso, jika ada bakso yang terapung segera tiriskan. agar tidak terlalu matang. Setelah bakso matang semua, diamkan/tiriskan hingga dingin Sekarang kita buat bumbu kuahnya ya. Baso Aci Tulang Rangu Sambel Goang. Kami selalu berusaha supaya informasi kami tepat dan akurat. Resep BASO ACI / CILOK GOANG Isi jando/ gajih/ kornet / telor puyuh.

Begitulah pembahasan Baso Aci Goang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Baso Aci Goang.

LihatTutupKomentar

ads1

close