ads2

ads3

Panduan memasak Resep Telur Petis/ Telur Bumbu Petis

Resep Telur Petis/ Telur Bumbu Petis ~ Memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Selanjutnya adalah gambar berkaitan dengan Resep Telur Petis/ Telur Bumbu Petis yang dapat kalian jadikan contoh.

Resep Telur Petis/ Telur Bumbu Petis anda sanggup membuat Resep Telur Petis/ Telur Bumbu Petis menggunakan 13 bahan 6 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Resep Telur Petis/ Telur Bumbu Petis

  1. Selain itu juga tambahkan 7 telur ayam yg sudah direbus matang.
  2. Selain itu juga tambahkan Bumbu halus:.
  3. Sediakan 8 siung bawang merah.
  4. Anda membutuhkan 6 siung bawang putih.
  5. Kamu membutuhkan 5 cabe rawit (optional sesuai selera).
  6. Silahkan kamu siapkan 1,5 cm kunci.
  7. Sediakan juga 1,5 cm kunir.
  8. Kamu butuh Bahan lain:.
  9. Anda Memerlukan 2 sdm petis udang merk terserah.
  10. Anda perlu 2 lembar daun jeruk.
  11. Sediakan juga 1 santan kara.
  12. Silahkan kamu siapkan secukupnya Air.
  13. Silahkan kamu persiapkan secukupnya Garam.

Intruksi cara membuat Resep Telur Petis/ Telur Bumbu Petis

  1. Telur ayam yg sudah direbus matang kemudian lepas cangkangnya dan sisihkan. Lalu siapkan bumbu halus yg dibutuhkan yaa.
  2. Haluskan semua bumbu halus bisa dgn diulek bisa pakai blender, klo aku sukak aku ulek haluss gaes, kalo mo cpet ya pkek blender.
  3. Kemudian tumis bumbu halus dan tambahkan daun jeruk, tumis sampai bau harum dan berwarna agak kering kecoklatan yaa, stelah itu tambahkan air secukupnya.
  4. Lalu masukkan 2 sdm petis, aduk rata sampai petisnya tercampur dgn air ya. Stelah itu masukkan telur yg sudah siap tadi.
  5. Aduk2 rata, diamkan sampai mendidih, jika airnya menurut kalian kurang bsa ditambahkan sesuai selera ya. Jika air sudah mendidih, tambahkan 1 bungkus santai kara dan aduk2 sampai rata lagii.
  6. Tambahkan garam ya, jngan lupa diincipi juga, tunggu sampai bumbu meresap ke telur shg telur brubah warna mnjadi kecoklatan dan mendidih. Jika sudah matang, matikan kompor dan telur petis siap disajikaann 👍☺ Yummmy bgtzz, apalgi bumbunyaa sedepp pooll 😍.

Begitulah pembahasan Resep Telur Petis/ Telur Bumbu Petis terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Resep Telur Petis/ Telur Bumbu Petis.

LihatTutupKomentar

ads1

close