ads2

ads3

Tutorial memasak 4. Sayur Asem sederhana

4. Sayur Asem sederhana ~Brilio.net - Sayur asem merupakan masakan favorit banyak orang. Selain mudah dibuat rasanya juga menyegarkan. Ciri khas sayur asem yakni Kamu bisa membuktikannya sendiri dengan memasak sayur asem di rumah. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya merupakan gambar tentang 4. Sayur Asem sederhana yang dapat kalian jadikan ide.

4. Sayur Asem sederhana Resep sayur asem dari berbagai daerah mudah sederhana ala rumahan. Sayur asem Jawa Tengah, Jawa Timur, sayur asem Sunda, Jakarta Nah ini ni resep sayur asem yang paling sederhana, bisa dijabarkan di sini. Bahannya super mudah didapatkan di toko kelomtong deket rumah atau di. anda dapat membuat 4. Sayur Asem sederhana memanfaatkan 13 bahan 5 langkah. Inilah cara anda untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak 4. Sayur Asem sederhana

  1. Sediakan juga 3 buah wortel.
  2. Silahkan kamu persiapkan 5 lonjor kacang panjang.
  3. Anda butuh 1 buah jipang atau labu siam.
  4. Silahkan sobat siapkan secukupnya Air.
  5. Kamu siapin secukupnya Garam.
  6. Silahkan sobat persiapkan Bumbu.
  7. Selain itu juga tambahkan 8 siung bawang merah.
  8. Kamu siapin 4 siung bawang putih.
  9. Kamu butuh 5 buah cabe keriting merah.
  10. Silahkan kamu persiapkan 1 buah cabe rawit setan.
  11. Silahkan sobat siapkan 1 ruas lengkuas atau laos.
  12. Silahkan sobat persiapkan 2 buah daun salam.
  13. Sobat juga memerlukan secukupnya Asam.

Sayur asem termasuk sajian favorit banyak orang. Selain mudah dibuat, sayur asem juga sangat menyegarkan. Penggunaan asam jawa sebagai salah satu bahan menjadi ciri khas sayur asem. Nah, ternyata sayur ayem menawarkan berbagai kreasi resep yang sedap dan tak kalah segar.

Langkah cara membuat 4. Sayur Asem sederhana

  1. Potong bentuk dadu untuk wortel dan labu siam, potong kacang panjang lalu cuci bersih tiriskan.
  2. Diiris bawang merah dan bawang putih, untuk bawang putih digeprek dulu lalu diiris biasa, cabe merah, dan cabe rawit.
  3. Didihkan air di panci dikira2 airnya karena ada yang suka kuah banyak ada yang kuahnya sedikit, setelah mendidih masukkan bumbu ditambah laos, salam, asam, lalu masukkan sayur yang sudah dipotong-potong.
  4. Kalau sudah mendidih tambahkan garam cek rasa, lalu diamkan sampai sayur empuk.
  5. Setelah itu sajikan makan bersama keluarga tercinta.

Masakan sayur asem sederhana dan mudah disertai dengan petunjuk cara masak sayur asem tradisional khas jawa dan bumbu sayur asem sunda lengkap dengan bumbunya. Sayur asem memiliki kenikmatan dan kesegarannya saat makan siang dan udara panas, wow mantap. Siangi daun melinjo dan potong kotak jagung. Kupas pepaya muda lalu buang bijinya, potong-potong dadu buah pepaya. Baik itu sayur asem jawa, sayur asem jakarta ataupun sunda pasti mempunyai citarasa tersebut.

Begitulah pembahasan 4. Sayur Asem sederhana terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori 4. Sayur Asem sederhana.

LihatTutupKomentar

ads1

close