ads2

ads3

Panduan membuat Ayam rica-rica solaria

Ayam rica-rica solaria ~#ayamricarica #ayamricaricasolaria Resep sudah ada di video ya. Silakan di screenshot dan save untuk bisa dibuat di rumah ya teman-teman. Maaf ya temen-temen suranya agak berisik, karena emang lagi rame banget. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Next adalah gambar mengenai Ayam rica-rica solaria yang dapat kamu jadikan ide.

Ayam rica-rica solaria Rasa pedas, gurih dan empuk daging ayamnya terbukti sangat cocok. Cara membuat masakan ayam rica rica sebenarnya hampir sama dengan resep ayam pedas lainnya, hanya takran dan bahan bumbunya saja yang sedikit berbeda. Resep rica rica sendiri sebenarnya tidak harus menggunakan bahan daging ayam saja. kamu dapat membuat Ayam rica-rica solaria mengfungsikan 16 bahan 3 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Ayam rica-rica solaria

  1. Anda membutuhkan 1/2 kg ayam.
  2. Sediakan 1/2 bawang bombay.
  3. Anda perlu 5 siung bawang putih digeprek dicincang.
  4. Anda membutuhkan 5 buah cabe rawit dipot serong.
  5. Silahkan sobat siapkan 5 buah cabe merah besar dipotong serong.
  6. Selain itu juga tambahkan 1 batang daun prei gak ada daun bawang.
  7. Sobat juga memerlukan 2 bh tomat dipot kotak2.
  8. Silahkan kamu siapkan 5 sm saos tomat.
  9. Sediakan 5 sm saos cabe.
  10. Kamu perlu 3 sm saos tiram.
  11. Kamu butuh secukupnya Garam.
  12. Anda membutuhkan secukupnya Gula.
  13. Kamu membutuhkan secukupnya Air.
  14. Selain itu juga tambahkan secukupnya Minyak goreng.
  15. Sediakan juga Krn tdk ada bawang putih bubuk, sy pakai bawang putih yg dihaluskan.
  16. Kamu siapin Jeruk nipis.

Resep Ayam Rica Rica - Siapa yang tidak mengenal kuliner yang telah menjamur ditengah masyarakat ini. Ayam rica-rica adalah salah satu kuliner kebanggaan masyarakat Indonesia khas dari Manado, Sulawesi Utara. Resep Ayam Rica Rica Bahan: Daging Ayam Lemon juice Chicken powder Garam. Bawang merah Bawang putih Cabe Jahe Serai Daun jeruk purut Daun kucai.

Step by step cara membuat Ayam rica-rica solaria

  1. Ayam dicuci bersih dipot sesuai selera. Bumbui dgn jeruk nipis dan bawang putih yg sdh dihaluskan masukan didlm kulkas +/- 1/2 jam. Setelah itu digoreng sampai kuning keemasan jangan terlalu garing. Angkat dan sisihkan.
  2. Tumis bawang bombay dan bawang putih cincang sampai harum, masukkan tomat, cabe rawit dan cabe besar diaduk2 sampai layu, masukkan semua saos, garam dan gula tambahkan sedikit air, dan ayam yg sdh digoreng, diaduk2 sampai merata. Terakhir taburkan bawang prei. Tes rasa.
  3. Dibiarkan sampai ayamnya benar2 meresap. Jadi deh...

Sebut saja resep ayam rica-rica solaria yang cukup terkenal dan banyak dicari. Memang selain rasa pedasnya yang menggigit lidah, rasa gurih dan empuknya daging ayam memang cocok sekali untuk teman makan nasi. Apalagi nasi yang disajikan masih panas. DID You make this ayam rica rica recipe? I love it when you guys snap a photo and tag to show me what you've made 🙂 Simply tag me @WhatToCookToday #WhatToCookToday on Instagram and I'll be sure to stop by and take a peek for real!

Begitulah pembahasan Ayam rica-rica solaria terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Ayam rica-rica solaria.

LihatTutupKomentar

ads1

close