ads2

ads3

Resep Semur ayam tahu

Semur ayam tahu ~Pas ada Ayam, Tahu, dan Kentang di rumah. Pakai resepnya uni Efni Spysanck, semur ala ala Padang 😋👍 Ini bisa jadi pilihan menu harian atau menu santapan istimewa di hari Raya (cocok buat yang 'menghindari' Santan) --Ayam bisa d. Pas ada Ayam, Tahu, dan Kentang di rumah. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Selanjutnya merupakan gambar seputar Semur ayam tahu yang bisa Anda jadikan wawasan.

Semur ayam tahu Lalu tambahkan air, kecap manis, garam dan kaldu bubuk, aduk rata kembali. Masak dengan api kecil saja agar bumbu menyerap sempurna. Assalamualaikum wr.wb Welcome back to my video Hari ini mimi mau membuat semur ayam,tahu cara nya mudah dan simpel Penasaran??? kamu mampu memasak Semur ayam tahu pakai 11 bahan 4 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Semur ayam tahu

  1. Silahkan sobat siapkan 1/2 kg ayam.
  2. Anda membutuhkan 3 buah tahu putih.
  3. Sediakan juga 5 siung bawang merah.
  4. Anda Memerlukan 3 siung bawang putih.
  5. Kamu perlu 1 buah kemiri.
  6. Anda Memerlukan 1 cm jahe.
  7. Silahkan kamu persiapkan 1 sdt merica bubuk.
  8. Kamu butuh 3 buah cabai merah iris kasar.
  9. Anda perlu 1 buah tomat kecil iris kasar.
  10. Anda perlu Sedikit kayu manis.
  11. Silahkan kamu siapkan Secukupnya kecap, garam, gula dan penyedap.

Beef stew ala Indonesia ini merupakan modifikasi dari beef smoor yang dibawa Belanda ke nusantara. Di Indonesia diolah dengan kecap dan menggunakan kuah yang lebih encer. Ada pula yang menggunakan kuah kental dan ditambahkan telur, soun, atau tahu. Resep Semur Tahu Telur Puyuh Ayam.

Step by step cara membuat Semur ayam tahu

  1. Cuci bersih ayam lalu rebus sebentar sampai keluar kaldunya, Tiriskan lalu goreng sebentar.
  2. Potong tahu menjadi 4 bagian berbentuk segitiga atau sesuai selera lalu goreng sebentar.
  3. Haluskan semua bumbu kecuali kayu manis lalu tumis sampai harum beri gula, garam dan kecap, masukkan ayam dan tahu yg sdh digoreng td beri sedikit air kaldu tunggu sampai mendidih dan air menyusut lalu cicipi jika dirasa pas matikan kompor.
  4. Siap disajikan.

Resep semur tahu kali ini mungkin bisa dibilang komplit dan lengkap bahannya. Selain menggunakan telur ayam, teman teman juga bisa mengkreasikan resep masakan semur tahu untuk keluarga di rumah dengan tambahan telur puyuh. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Semur ayam tahu pedas ini cocok buat kamu yang masih pemula urusan dapur. Bahan-bahan mudah didapat dan praktis mengolahnya.

Begitulah pembahasan Semur ayam tahu terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Semur ayam tahu.

LihatTutupKomentar

ads1

close