ads2

ads3

Resep Nasi Rawon

Nasi Rawon ~Rawon adalah masakan Indonesia berupa sup daging berkuah hitam sebagai campuran bumbu khas yang menggunakan kluwek. Rawon, meskipun dikenal sebagai masakan khas Jawa Timur, dikenal pula oleh masyarakat Jawa Tengah sebelah timur (daerah Surakarta). Thanks for watching Dapur Kota Singa, thumbs up if you like this video and subscribe to my channel. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya adalah gambar mengenai Nasi Rawon yang dapat sobat jadikan ide.

Nasi Rawon Rawon adalah salah satu resep masakan sup asli nusantara yang unik dengan warna yang hitam atau black soup. Berbeda dengan resep masakan sup daging atau soto sapi lainnya yang berwarna coklat. Nasi Rawon, Riau, Bandung; Nasi Rawon için Fotoğraf, Fiyat, Menü, Adres, Telefon, Yorumlar Bu sayfaya yönlendiren anahtar kelimeler. nasi rawon di bandung, nasi rawon bandung city west java. kamu sanggup membuat Nasi Rawon pakai 14 bahan 8 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Nasi Rawon

  1. Siapkan juga 500 gram Daging sapi sengkel.
  2. Kamu butuh 7 buah Kluwak.
  3. Silahkan sobat persiapkan 9 siung Bawang merah.
  4. Kamu butuh 4 siung Bawang putih.
  5. Siapkan juga 5 butir Kemiri, sangrai.
  6. Anda membutuhkan 1 sendok makan Ketumbar, sangrai.
  7. Selain itu juga tambahkan 1 sendok teh Jintan, sangrai.
  8. Sobat juga memerlukan secukupnya Tauge pendek.
  9. Anda Memerlukan secukupnya Telor asin.
  10. Anda perlu secukupnya Bawang goreng.
  11. Silahkan sobat siapkan 3 batang Serai.
  12. Sediakan 6 lembar Daun jeruk.
  13. Silahkan kamu siapkan 1700 ml Air.
  14. Sobat juga memerlukan secukupnya Garam, gula, merica.

Tapi rawon terhitung sebagai yang paling klasik dan penampilannya yang unik ini sudah dikenal Untuk makan malam, berbuka puasa, atau makan siang sekalipun sebetulnya nasi dengan rawon. Rawon or Nasi Rawon/Rawon Rice (when served with rice) is a strong rich tasting traditional Indonesian beef black soup. Engga mau ketinggalan, salah satu kota di Jawa Timur ini juga punya resep Untuk membuat nasi rawon daging sapi spesial ini kamu membutuhkan bahan yang agak banyak. Shutterstock koleksiyonunda HD kalitesinde Rawon Nasi Rawonrawon Rice When Served temalı stok görseller ve milyonlarca başka telifsiz stok fotoğraf, illüstrasyon ve vektör bulabilirsiniz.

Step by step cara memasak Nasi Rawon

  1. Ambil bagian dalam kluwak, rendam dengan air panas kurang lebih 15 menit. TIPS : Pilih kluwak yang enteng, kalau digoyang, ada bunyi seperti biji yg lepas..
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, kemiri, ketumbar, jintan dan kluwaknya. Biar cepat dan halus, gunakan blender saja..
  3. Tumis bumbu yg sudah dihaluskan, tambahkan serai dan daun jeruk. Masak sampai bumbu matang..
  4. Masukkan daging sapi, lalu tumis sampai daging berubah warna..
  5. Tambahkan 300ml air, masak hingga mendidih. Masukkan garam dan gula..
  6. Jika ada panci presto, pindahkan hasil tumisan tadi ke dalam panci, kemudian presto sampai daging empuk. Kalau tidak ada, masak daging dengan api kecil sampai empuk..
  7. Didihkan 1,5 L kemudian tambahkan ke tumisan daging yg sudah empuk tadi. Didihkan kembali, tambahkan merica..
  8. Siapkan telur asin, bawang goreng. Sajikan rawon di mangkok. Santap bersama nasi putih hangat..

Meskipun resepnya adalah membuat Nasi rawon, namun nasi putihnya saya anggap sudah tersedia : D. Jadi disini hanya meyediakan cara bagaimana membuat rawonnya. Pirtinyiinnyi: kenapa si picung di pasar Cigasong ini warnanya jadi putih? Terus ngobrol sama si ibu-ibu di pasar tukang picung yang berwarna putih. Nasi + Daging Sapi + Krawu dan Sambal.

Begitulah pembahasan Nasi Rawon terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Nasi Rawon.

LihatTutupKomentar

ads1

close