ads2

ads3

Resep Makaroni schotel ayam panggang

Makaroni schotel ayam panggang ~Macaroni schotel merupakan makanan yang berbahan dasar dari makaroni. Makaroni adalah makanan pasta khas Italia yang berbentuk unik. Bahakan kini variannya pun beragam ada pula yang ditambah dengan daging ayam, sapi maupun kornet. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Selanjutnya merupakan gambar tentang Makaroni schotel ayam panggang yang bisa kamu jadikan inspirasi.

Makaroni schotel ayam panggang Macaroni Schotel-ku ini hasil ujicoba tiga resep. Satu resep punya Ine , Lia ( maap dakuw gak tau alamat blogmu ) dan mbak Fatmah (resepnya ada di Ohya, kalau mau Macaroni Schotel-nya lembut maknyus, perhatikan waktu panggang ya. Jangan kelamaan, nanti kering permukaan dan bagian. anda mampu membuat Makaroni schotel ayam panggang menggunakan 11 bahan 6 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Makaroni schotel ayam panggang

  1. Kamu perlu 300 gr ayam giling.
  2. Anda butuh 400 gr pasta fusili.
  3. Kamu membutuhkan 1/2 buah bawang merah.
  4. Selain itu juga tambahkan 1 bh bawang putih.
  5. Anda membutuhkan 1 bh tomat.
  6. Kamu membutuhkan 5 btr telur.
  7. Persiapkan 400 ml susu.
  8. Silahkan kamu siapkan 2 sdm tepung terigu.
  9. Kamu membutuhkan Garam.
  10. Anda Memerlukan Penyedap rasa.
  11. Persiapkan Merica bubuk.

Macaroni schotel adalah makanan Italia yang dibuat dari makaroni dan keju. Yuk simak cara membuat macaroni schotel panggang tersebut di sini. Nah bagi Anda yang bosan dengan menu sarapan itu-itu aja, Anda dapat mencoba resep macaroni schotel panggang yang sedang populer di Indonesia. Macaroni schotel merupakan salah satu kudapan gurih dari campuran makaroni, susu, telur, daging ayam, dan taburan keju.

Step by step cara memasak Makaroni schotel ayam panggang

  1. Siapkan semua bahan..
  2. Rebus pasta tambahkan sedikit minyak dan sedikit garam. Masak dampai aldente. Sisihkan.
  3. Panaskan minyak tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum. Kemudian masukkan ayam masak hingga berubah warna..
  4. Masukkan tepung terigu aduk rata. Tambahkan susu dan keju aduk rata jangan sampai menggumpal. Kemudian masukkan tomat. Masukkan garam merica dan penyedap rasa secukupnya. Koreksi rasa.
  5. Masak hingga meletup2 dan mengental. Matikan api tunggu hingga dingin dan campurkan pasta dan telur aduk rata.
  6. Siapkan tempat loyang kaca tata pasta dan tambahkan keju melted/mozarella. Panggang selama 30 menit di suhu 180°c menggunakan api bawah dan 15 menit menggunakan api atas.

Lezatnya sajian ini memang sulit ditolak. Apalagi bila tersaji selagi hangat dengan saus cabai sebagai pendampingnya. Pengen coba Macaroni Schotel buatan sendiri? Yuk, coba resep pasta panggang ini di rumah untuk camilan! Royco Krim Sup Ayam dalam pasta panggang ini akan membuat schotel lebih gurih dan sedap.

Begitulah pembahasan Makaroni schotel ayam panggang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Makaroni schotel ayam panggang.

LihatTutupKomentar

ads1

close