ads2

ads3

Resep Semur jengkol

Semur jengkol ~Resep Semur Jengkol Pedas, Jadikan Makan Kamu Semakin Lahap. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Semur Jengkol Pedas, terbayang nikmatnya bersanding dengan. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Next adalah gambar seputar Semur jengkol yang dapat kamu jadikan wawasan.

Semur jengkol Semur jengkol adalah makanan khas Betawi,Jakarta. Semur jengkol ini adalah makanan yang benar benar popular di kawasan kota Jakarta sehingga telah menyebar ke wilayah Indonesia. Semur Jengkol adalah sebuah hidangan yang berbahan dasar dari buah jengkol. anda bisa memasak Semur jengkol manfaatkan 9 bahan 5 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Semur jengkol

  1. Anda Memerlukan 500 gr jengkol.
  2. Persiapkan 5 siung Bawang merah.
  3. Silahkan sobat persiapkan 2 siung Bawang putih.
  4. Kamu siapin 1 bks Ketumbar bubuk.
  5. Selain itu juga tambahkan 1 bks Lada bubuk.
  6. Kamu siapin 4 bh Cabe merah.
  7. Kamu membutuhkan 5 bhKemiri.
  8. Silahkan kamu siapkan 1 bks Santan kental.
  9. Sobat juga memerlukan 200 ml Air.

Semur jengkol adalah hidangan khas dari masyarakat Betawi atau warga asli. Resep semur jengkol - Jengkol merupakan salah satu bahan masakan yang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia. Hal tersebut dikarenakan menu masakan jengkol ini memang sangat khas. Semur jengkol identik sebagai panganan khas Betawi.

Intruksi cara memasak Semur jengkol

  1. Masukkan jengkol ke dalam presto.. Rebus selama 20 mnt setelah presto bunyi.
  2. Setelah diangkat lalu geprek jengkol satu persatu dan tiriskan.
  3. Ulek semua bumbu lalu tumis sampai harum dan benar benar matang.
  4. Tambahkan air lalu masukkan jengkol.. Ungkeb sampai air surut dan mengental.
  5. Jengkol siap di hidangkan.

Tak ayal ini berasal dari sejarah menyebutkan bahwa hampir di setiap pekarangan rumah orang Betawi ditemukan pohon jengkol. menu ini termasuk yang sering saya masak, kalo yang berkaitan dengan "jengkol-jengkolan" :D cara masaknya sama kayak bikin semur biasa: tumis bumbu halusnya (bawang putih+bawang. Resep Semur Jengkol - Meskipun berbau tidak sedap, jengkol selalu menjadi masakan atau menu favorit bagi kebanyakan orang. justru dengan baunya yang tidak sedap itu, menjadikan jengkol. Jengkol biasanya diolah dengan cara disemur, digoreng, atau digulai. Nah pada kesempatan kali ini bacaterus.com akan mengulas resep dan cara membuat semur jengkol Betawi dan juga Sunda. Jengkol sering juga disebut dengan Kancing Levi's karena bentuknya yang menyerupai kancing.

Begitulah pembahasan Semur jengkol terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Semur jengkol.

LihatTutupKomentar

ads1

close