ads2

ads3

Panduan memasak Ayam mentega simple ala solaria

Ayam mentega simple ala solaria ~Resep Ayam goreng mentega ala Solaria. Ini resep ayam mentega kedua saya. Saya lebih suka yang ini, simple cara masaknya. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Berikutnya adalah gambar seputar Ayam mentega simple ala solaria yang bisa Anda jadikan wawasan.

Ayam mentega simple ala solaria Lihat juga resep Ayam Goreng Mentega Ala Solaria enak lainnya! jangan lupa SUBSCRIBE ya. Watch Queue Queue Resep Ayam Goreng Mentega Ala Solaria.. Kalo mau bikin mirip disolaria, ayam nya jangan dicampur ke saus menteganya ya, dipisah aja jadi pas mau dimakan baru dituang ke ayamnya. kamu mampu membuat Ayam mentega simple ala solaria manfaatkan 14 bahan 6 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Ayam mentega simple ala solaria

  1. Anda Memerlukan 1/2 ekor ayam (4 potong).
  2. Silahkan sobat siapkan 4 sdm mentega.
  3. Sediakan 1 buah jeruk nipis.
  4. Kamu perlu 1 buah bawang bombay sedang.
  5. Selain itu juga tambahkan 4 siung bawang putih.
  6. Kamu perlu 1/2 sdm ketumbar.
  7. Silahkan kamu siapkan 1 sdt lada.
  8. Anda membutuhkan 4 sdm kecap manis.
  9. Silahkan kamu persiapkan 1 sdm kecap inggris.
  10. Anda Memerlukan 1/2 sdm saos tiram.
  11. Persiapkan 1 sdm saos tomat.
  12. Anda Memerlukan 1 tangkai daun bawang potong halus.
  13. Sediakan juga secukupnya Gula garam.
  14. Silahkan sobat persiapkan 150 ml Air lebih kurang.

Ayam mentega simple ala solaria Roshinta Puspitaningrum Jakarta. Resep Ayam goreng mentega ala bunda. Salah satu menu favorit saya di Solaria. Pingin makan disana, tapi kok masih ada Covid, udah kangen banget yaudah bikin sendiri aja, pake bahan seadanya yg ada dirumah Penyajian ayam mentega juga beraneka macam seperti ayam mentega kecap, ayam mentega ala restoran, dan berbagai resep lainnya.

Intruksi cara membuat Ayam mentega simple ala solaria

  1. Cuci bersih ayam di air mengalir, beri perasan air jeruk lemon diamkan 5 menit, setelah itu cuci bersih..
  2. Marinasi ayam : lumuri dengan 2 siung bawang putih yg sudah dihaluskan dan ketumbar, diamkan minimal 30 menit di kulkas. (Saya 2 jam).
  3. Masukkan 1 sdm mentega di minyak panas. Goreng ayam yg sudah di marinasi hingga kecoklatan, angkat..
  4. Tumis 3 siung bawang putih yg telah dicincang, masukkan cincangan bawang bombay, tambahkan 3-4 sdm mentega. masak hingga harum..
  5. Setelah harum, masukkan 4 sdm kecap manis, 1 sdm kecap inggris, 1 sdm saos tomat, 1/2 sdm saos tiram. Tambahkan air. Aduk hingga matang dan sedikit mengental..
  6. Masukkan gorengan ayam, aduk hingga merata. Tambahkan potongan daun bawang. Angkat, sajikan..

Tampilannya saja sudah sangat menggoyah selera, apalagi ketika dikonsumsi akan membuat orang menjadi ketagihan. Berikut ini resep ayam mentega lengkap dan wajib dibuat didapur kesayangan anda. Lihat juga resep Ayam goreng mentega ala resto enak lainnya! Resep ayam goreng saus mentega ini seperti biasanya menggunakan daging ayam sebagai bahan utamanya disertai beberapa bahan bumbu sederhana, seperti : jahe, bawang putih, bawang bombay, saus tiram, beberapa macam kecap, dan bahan bahan lainnya, inilah bahan dan bumbu masakan ayam goreng mentega saus tiram. Sudah siap yuk mulai berangkat ke dapur kesayangan, untuk menyiapkan peralatan dan bahan.

Begitulah pembahasan Ayam mentega simple ala solaria terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Ayam mentega simple ala solaria.

LihatTutupKomentar

ads1

close