ads2

ads3

Resep Ikan Sarden ala rumahan 🏠.. ngga kalah enak 🥰

Ikan Sarden ala rumahan 🏠.. ngga kalah enak 🥰 ~Masak hingga mendidih dan hingga mengental,. Note: ikan sarden tersebut akan lebih enak apabila terus di masak dan di nikmati keesokan harinya,. Jangan lupa dukung video kami dengan cara like, subscribe dan share kesemua akun sosial media kalian agar kami semangat membuat video Cara Memasak Resep Sarden Ikan Tongkol, Ikan Pindang, Ikan Salem Yang Mudah, Praktis dan Lezat. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Next adalah gambar seputar Ikan Sarden ala rumahan 🏠.. ngga kalah enak 🥰 yang bisa sobat jadikan wawasan.

Ikan Sarden ala rumahan 🏠.. ngga kalah enak 🥰 Apapun bumbu masak sarden abc CABE IJO BAWANG PUTIH BAWANG MERAH BAWANG BOMBAY. Lihat juga resep Fuyunghai Sarden enak lainnya! Tambahkan ikan sarden kemasan ke dalam penggorengan, aduk rata. anda bisa memasak Ikan Sarden ala rumahan 🏠.. ngga kalah enak 🥰 pakai 15 bahan 4 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Ikan Sarden ala rumahan 🏠.. ngga kalah enak 🥰

  1. Kamu membutuhkan 2 ekor ikan makarel (bisa diganti ikan salem)- dipotong-potong.
  2. Silahkan kamu persiapkan 1 sdm air jeruk nipis.
  3. Anda butuh 1 sdt garam.
  4. Kamu butuh Bumbu :.
  5. Selain itu juga tambahkan 4 cabe rawit merah iris miring.
  6. Kamu butuh 3 cabe merah keriting iris miring.
  7. Silahkan kamu siapkan 1/2 bawang bombang iris-iris.
  8. Sediakan 2 bawang putih keprek cincang.
  9. Sobat juga memerlukan 1 tomat merah potong kotak2.
  10. Sediakan 1 sdt garam.
  11. Kamu butuh 1 sdt saos tiram.
  12. Kamu siapin 1 sdt gula pasir.
  13. Anda membutuhkan 8 sdm saos tomat.
  14. Silahkan sobat persiapkan 600 ml air (bisa ditambah sesuai selera).
  15. Anda Memerlukan Minyak untuk menumis bumbu.

Tambahkan potongan tomat lalu tumis beberapa saat. Bumbui dengan gula dan garam, koreksi rasanya. Sarden kemasan tentu sudah sangat familiar bagi masyarakat Indonesia. Jika tak sempat memasak, ikan sarden kemasan bisa menjadi pilihan Mengingat masyarakat Indonesia cukup sering menikmati ikan sarden kemasan, tentu saja produk sarden kemasan yang dijual di negara ini sangat beragam.

Step by step cara memasak Ikan Sarden ala rumahan 🏠.. ngga kalah enak 🥰

  1. Siapkan semua bahan dan alat yang sudah dicuci bersih terlebih dahulu.
  2. Marinate ikan makarel dgn air jeruk nipis dan garam lalu tim sekitar 15 menit hingga daging ikan berubah menjadi keras dan warnanya lbh putih (tanda sdh matang)..atau alternatif lain bisa dgn cara dipresto. Sisihkan.
  3. Tumis bawang putih hingga harum, tambahkan bawang bombay tumis hingga berkeringat/bawang bombay lemas, juga masukan cabe rawit, cabe merah, tomat dan semua bumbu lainnya spt garam, saos tomat dll. Tumis sampai harum.
  4. Tambahkan air, masak hingga mendidih, masukan ikan yg sdh ditim, aduk perlahan spy semua ikan bercampur dgn kuahnya. Koreksi rasa. Angkat dan sajikan.

Pakar kesehatan menyebut ikan laut dan ikan air tawar memiliki banyak sekali manfaat kesehatan. Beberapa jenis ikan laut yang dijual dengan harga terjangkau namun memiliki rasa yang enak dan tinggi nutrisi adalah ikan makarel, salmon, dan tuna. Memasak sendiri dengan sayuran ala rumahan jadi langkah awal memulai pola makan sehat. Sehat dapat diraih, hemat pun tak terelakkan. Jadikan sayuran sebagai menu spesial dan istimewa untuk keluarga.

Begitulah pembahasan Ikan Sarden ala rumahan 🏠.. ngga kalah enak 🥰 terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Ikan Sarden ala rumahan 🏠.. ngga kalah enak 🥰.

LihatTutupKomentar

ads1

close