ads2

ads3

Resep Bolu Pisang

Bolu Pisang ~Rasanya selain enak juga lezat dan bergiji tampa bahan penyawet. Kue bolu pisang (banana cake) adalah jenis kue sehat yang telah dikenal, dan disukai oleh banyak orang. Bolu Pisang merupakan kue bolu yang terbuat dari bahan pisang yang dibuat menjadi bolu. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Berikutnya adalah gambar seputar Bolu Pisang yang bisa kamu jadikan inspirasi.

Bolu Pisang Jika Anda merupakan pemula dalam baking, bolu pisang sangat cocok bagi pemula. Rasanya tak kalah dengan kue bolu pisang yang dijual di toko kue. Ikuti cara membuat bolu pisang yang enak. anda mampu membuat Bolu Pisang manfaatkan 9 bahan 10 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Bolu Pisang

  1. Selain itu juga tambahkan 5 butir telur.
  2. Siapkan juga 180 g gula pasir.
  3. Kamu siapin 1 sdt ovalet/SP.
  4. Silahkan kamu siapkan 300 g pisang ambon (saya pake 7 butir krn kecil-kecil).
  5. Silahkan kamu siapkan 200 g tepung terigu.
  6. Silahkan kamu persiapkan 50 g susu bubuk.
  7. Kamu perlu 1/2 sdt vanili.
  8. Silahkan kamu siapkan 1/2 sdt baking powder.
  9. Silahkan kamu siapkan 150 g margarin (saya pakai palmia), lelehkan.

Hidangan kue bolu pisang adalah sajian yang enak. Hidangan ini tentunya akan cocok disajikan Nah, bagi anda yang penasaran ingin tahu seperti apa resep membuat sajian kue bolu pisang. Cara Membuat Bolu Pisang - Kue Bolu merupakan salah satu jenis kue yang disukai oleh semua kalangan. Roti bolu biasanya dibuat dalam varian rasa vanilla, coklat, pandan, bahkan strawberry.

Langkah cara membuat Bolu Pisang

  1. Olesi loyang dengan margarin dan taburi dengan sedikit tepung biar nanti gak lengket dan mudah diangkat pas bolu udah jadi. Sisihkan. Jangan lupa sambil panaskan oven yaa.
  2. Lumatkan pisang, boleh menggunakan blender atau cukup pakai garpu. Sisihkan.
  3. Campurkan tepung terigu, susu bubuk, vanili, dan baking powder. Sisihkan dulu.
  4. Kocok telur, gula pasir, dan ovalet. Kocok sampai mengembang dan berwarna putih pucat.
  5. Setelah adonan mengembang, masukkan pisang yang sudah dilumatkan. Kocok.
  6. Masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit. Kocok hingga merata.
  7. Tambahkan margarin yang sudah dilelehkan. Aduk merata (mengggunakan spatula).
  8. Tuang adonan ke loyang. Ratakan.
  9. Masukkan ke oven. Tunggu kurang lebih 35menit. Cek dengan tusuk gigi untuk melihat adonan sudah kering apa belum.
  10. Setelah 35menit. Angkat dari oven, tunggu dingin, dan siap disajikan.

Mengkreasikan bolu dengan pisang juga dapat menambah kelembutan dari bolu pisang ini sendiri. Selain itu, pisang juga merupakan buah yang mengandung banyak sekali serat dan zat gizi lainnya. Jangan sampai kreasi bolu pisang atau jenis bolu kukus lainnya malah gagal karena kesalahan kecil. Yuk, pelajari dulu tips-tips berikut ini sebelum mencoba aneka resep bolu pisang kukus istimewa! Selain kue bolu biasa, bolu pisang juga menjadi favorit keluarga.

Begitulah pembahasan Bolu Pisang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Bolu Pisang.

LihatTutupKomentar

ads1

close