ads2

ads3

Tutorial memasak Nasi uduk rames lauk (rice cooker)

Nasi uduk rames lauk (rice cooker) ~Baca Juga : Resep Nasi Uduk Betawi Komplit Yang Gurih dan Pulen ala Restoran Kebon Kacang Cara memasak nasi uduk rice cooker ini seperti memasak nasi pada umumnya, hanya saja untuk airnya diganti dengan santan. Rasanya tentu saja gurih dan wangi, karena menggunakan bumbu rempah seperti sereh, daun pandan, daun salam, dan ada juga yang menambah daun jeruk. Masak nasi uduk kian praktis karena bisa menggunakan rice cooker. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Seterusnya merupakan gambar seputar Nasi uduk rames lauk (rice cooker) yang dapat Anda jadikan inspirasi.

Nasi uduk rames lauk (rice cooker) Cara membuat nasi uduk rice cooker memang sangat worth to try. Selain anti ribet dan sangat praktis, hasilnya juga dijamin memuaskan. Anda juga bisa mencoba resep nasi uduk rice cooker variasi kuning. anda mampu memasak Nasi uduk rames lauk (rice cooker) memakai 8 bahan 5 langkah. Inilah langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Nasi uduk rames lauk (rice cooker)

  1. Kamu siapin 4 cup beras.
  2. Selain itu juga tambahkan 1 sereh geprek.
  3. Sediakan 3 cm lengkuas geprek.
  4. Kamu siapin 3 daun salam.
  5. Kamu siapin 3 daun jeruk.
  6. Kamu siapin 2 sdt garam.
  7. Anda butuh 2 santan instan kecil ukuran 65ml.
  8. Kamu perlu secukupnya Air.

Di bawah ini, akan di ulas cara memasak nasi uduk kuning secara manual menggunakan panci kukus. Bukan hanya rasa nasinya yang gurih, nasi uduk juga dilengkapi macam-macam lauk yang membuatnya makin lezat. Biasanya, kita bisa membeli nasi uduk di warung makan atau pedagang kaki lima. Tapi, teman-teman sudah pernah mencoba membuat nasi uduk di rumah?

Intruksi cara memasak Nasi uduk rames lauk (rice cooker)

  1. Cuci bersih bahan masakan.
  2. Masukkan beras dalam rice cooker.
  3. Tambahkan santan instan, garam, daun salam, jeruk, lengkuas, sereh dan air secukupnya (seperti masak nasi biasa).
  4. Tunggu sampai nasi matang, setelah matang aduk diamkan 10 menit spy nasi tanak.
  5. Kasih lauk sesuai selera dan sajikan selagi hangat.

Yap, nasi uduk yang lezat juga bisa kita buat di rumah, menggunakan rice cooker. Nasi yang memiliki cita rasa gurih serta aroma yang khas, nasi uduk ini sering dijadikan pilihan sebagai menu sarapan sebagian masyarakat Indonesia. Selain sebagai sarapan, tak sedikit pula yang menjajakan nasi uduk sebagai menu makan malam. Lihat juga resep Nasi Uduk Magic Com enak lainnya! Hidangkan nasi uduk dengan lauk kesukaan Anda, biasanya bersama ayam goreng kengkuas, atau ayam goreng kremes plus daun kemangi, tempe keringan, dengan taburan bawang goreng.

Begitulah pembahasan Nasi uduk rames lauk (rice cooker) terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Nasi uduk rames lauk (rice cooker).

LihatTutupKomentar

ads1

close