ads2

ads3

Resep Ayam bumbu sate

Ayam bumbu sate ~Find Deals on Bumbu Sate in Groceries on Amazon. Lihat juga resep Sate Ayam bumbu kacang enak lainnya! / Indonesian Sate (Sate Babi and Sate Ayam Bumbu Kecap/Kacang) Indonesian Sate (Sate Babi and Sate Ayam Bumbu Kecap/Kacang) Jump to Recipe Recipe Index. Please welcome Rita of Mochachocolata-Rita as a guest blogger on Rasa Malaysia. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya adalah gambar berkaitan dengan Ayam bumbu sate yang dapat kalian jadikan wawasan.

Ayam bumbu sate Sate ayam bumbu kecap merupakan salah satu jenis sate yang dibuat dari daging ayam dengan kecap manis. Dibandingkan dengan sate ayam bumbu kacang, jenis sate ini memang yang paling praktis dan sederhana. Daging ayam disayat memanjang agar lebih meresap bumbu. anda mampu membuat Ayam bumbu sate manfaatkan 10 bahan 6 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Ayam bumbu sate

  1. Anda perlu 1/2 kg ayam filet.
  2. Silahkan kamu siapkan 150 gram kacang tanah.
  3. Sediakan juga secukupnya Kecap.
  4. Silahkan sobat siapkan secukupnya Gula merah.
  5. Kamu butuh secukupnya Garam.
  6. Kamu perlu secukupnya Kaldu jamur.
  7. Persiapkan Bumbu halus.
  8. Kamu siapin 4 bawang putih.
  9. Siapkan juga 6 bawang merah.
  10. Anda membutuhkan 2 kemiri.

Setelah itu, sate direndam bumbu rempah, baru dibakar sampai matang dan disajikan bersama siraman sambal kacang. Bagaimana cara membuat sate ayam Ponorogo yang enak? Berikut ini resep praktis yang bisa dicoba di rumah. Bakar sate hingga matang, siram bumbu kacang dan kasih sedikit kecap manis, sate ayam siap disantap.

Langkah cara membuat Ayam bumbu sate

  1. Blender kacang tanah yg sdh di goreng.
  2. Haluskan bumbu halus.
  3. Bersihkan ayam diletakkan dan potongan-potong sesuai selera.
  4. Siapkan wajan berisi minyak secukupnya untuk tumis bumbu halus sampai harum, kasih air tambahkan kacang tanah, garam, kaldu jamur, gula merah dan kecap..
  5. Setelah bumbu harum masukan ayam yg sdh dipotong tadi. Aduk rata dan masak sampai ayam bener-bener matang. Tes rasa..
  6. Siap di hidangkan. Berikan tambahan bawang merah yg di iris iris..

Oleh karena itu, bahan dan cara membuat sate ayam bumbu kacang ini tidak jauh berbeda dengan resep sate ayam rumahan. Kalaupun ada, perbedaan dari kedua resep tersebut mungkin hanya terletak pada komposisi kacang dan kecap atau bumbu pendukung lainnya. Apa sih rahasia bumbu sate ayam. Yuk belajar cara bikin sate ayam dengan bumbu kacang komplit. Resep masakan tradisional yang masih tetap bertahan hingga sekarang adalah sate ayam.

Begitulah pembahasan Ayam bumbu sate terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Ayam bumbu sate.

LihatTutupKomentar

ads1

close