ads2

ads3

Panduan memasak Urap Sayur with Nasi Jagung

Urap Sayur with Nasi Jagung ~#Cookingfood#dirumahaja#tklhongkong Di video kali ini saya ingin berbagi resep masakan ndeso nasi jagung urap sayur, sederhana dan nikmat sekali. Assalamualaikum wr.wb apa kabar semua mantemanku All smga kita smua sllu dlm lindungan Allah SWT lncar rezkinya juga berkah,,Aamiin Dlm vidio di atas. Urap (sometimes spelled urab or in its plural form urap-urap) is a salad dish of steamed vegetables mixed with seasoned and spiced grated coconut for dressing. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Selanjutnya merupakan gambar tentang Urap Sayur with Nasi Jagung yang dapat kamu jadikan inspirasi.

Urap Sayur with Nasi Jagung Simak resep lengkapnya di bawah ini untuk mengetahui bahan-bahan cara pembuatannya. Urap merupakan salah satu menu makanan yang kaya gizi karena dibuat dengan bahan utama dari sayuran. Sayur-sayuran tersebut sangat cocok bagi Anda yang sedang menjalani diet vegetarian. anda dapat membuat Urap Sayur with Nasi Jagung gunakan 14 bahan 6 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Urap Sayur with Nasi Jagung

  1. Kamu siapin 100 gr bubuk jagung (kemasan).
  2. Silahkan kamu persiapkan 250 gr kelapa muda parut.
  3. Kamu siapin 1 ikat kacang panjang.
  4. Sobat juga memerlukan 1 buah sawi putih (uk.kecil).
  5. Kamu butuh 100 gr tauge.
  6. Silahkan sobat siapkan 1 buah timun.
  7. Silahkan kamu persiapkan Bumbu Urap.
  8. Anda butuh 4 buah cabai merah keriting.
  9. Sobat juga memerlukan 10 buah cabe rawit jablay.
  10. Silahkan sobat siapkan 4 siung bawang putih.
  11. Silahkan kamu siapkan 1 cm kencur.
  12. Kamu membutuhkan 1 sdm gula merah iris.
  13. Anda butuh Secukupnya garam, gula pasir,.
  14. Kamu perlu 3 lembar daun jeruk.

Bahkan konon jaman dahulu urap sering digunakan sebagai upacara adat dalam bentuk nasi tumpeng. Nah bunda bagaimana cara membuat Cara Membuat Gudangan / Urap Sayur Paling Enak dengan mudah dan dapat dipraktekkan sendiri mari kita simak terlebih dahulu cara membuat urap kacang bayam, dan di bawah ini kami sajikan resep masakan secara lengkap, silahkan di simak lalu dicoba. Sayur urap merupakan salah satu komponen Nasi Bali. Berikut cara gampang bikin urap pakai base genep dan kelapa parut.

Step by step cara membuat Urap Sayur with Nasi Jagung

  1. Cuci bersih sayuran, iris lalu rebus hingga empuk..
  2. Parut kelapa muda dan Blender Bumbu Urap kecuali daun jeruk, garam, gula pasir dan Gula merah. Setelah bumbu haluskan simpan ke wadah dan aduk menggunakan tangan. Aduk rata, koreksi rasa (garam, gula pasir, Gula merah).
  3. Kukus bumbu urap yg sudah dicampur kelapa selama 30 menit. Dan masukkan irisan daun jeruk sblm dikukus..
  4. Siapkan wadah untuk urap, iris timun. Dan siapkan tempe goreng. Lalu tiriskan. Siapkan untuk makan siang..
  5. Bisa menggunakn nasi putih saja atau dengan Bumbu nasi jagung disaring dulu dan disiram air panas, tiriskan hingga semua air hilang. lalu dikukus bumbu tersebut 15 menit. Tiriskan dan jika nasi panas sudah siap dicampurkan dan aduk. Sajikan dengan urap, tempe goreng dan ikan asin serta sambel terasi..
  6. Sajikan dengan urap, tempe goreng dan ikan asin serta sambel terasi..

Sayur urap dapat disajikan bersama nasi putih, lawar, sate pentul atau sate lilit, dan sambal matah. Bisa juga dimakan begitu saja, hanya dengan nasi putih. Sajian ini akan bisa anda buat dirumah dengan mudah. Nah, bagi anda yang penasaran seperti apa resep membuat hidangan lezat urap sayur kelapa gurih. JOMBANG, FaktualNews.co - Nasi jagung dengan ikan asin dan sayur dari tanaman sawah, mungkin sudah lumrah.

Begitulah pembahasan Urap Sayur with Nasi Jagung terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Urap Sayur with Nasi Jagung.

LihatTutupKomentar

ads1

close