ads2

ads3

Panduan memasak Roti / Bolu Kukus anti Gagal

Roti / Bolu Kukus anti Gagal ~Lihat juga resep Bolu kukus mekar anti gagal enak lainnya! Resep Bolu Kukus Mekar Anti Gagal istimewa sangatlah mudah karena bahan dan cara membuatnya akan kami sampaikan kepada anda secara mendetail berikut ini, dan kami yakin bisa dilakukan oleh siapa saja asalkan memiliki keinginan untuk membuatnya. Resep membuat bolu ini hampir sama saja dengan varian membuat bolu kukus lainnya. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Selanjutnya merupakan gambar tentang Roti / Bolu Kukus anti Gagal yang bisa kalian jadikan ide.

Roti / Bolu Kukus anti Gagal Nah, bagi Anda yang tertarik membuat bolu kukus, berbagai resep bolu kukus anti gagal dan lembut berikut ini bisa jadi ide untuk Anda. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Air. Memiliki tekstur lembut dan rasa yang manis ternyata resep bolu kukus tidak sulit untuk dicoba. kamu dapat memasak Roti / Bolu Kukus anti Gagal manfaatkan 7 bahan 6 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Roti / Bolu Kukus anti Gagal

  1. Silahkan sobat persiapkan 400 gr tepung terigu.
  2. Anda membutuhkan 4 butir telur.
  3. Selain itu juga tambahkan 360 gr gula pasir.
  4. Anda perlu 240 ml Sprite.
  5. Silahkan sobat persiapkan 2 sdt vanila.
  6. Silahkan sobat siapkan 2 sdt SP / OVALET.
  7. Silahkan kamu persiapkan secukupnya pasta pandan dan coklat.

Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus jahe, pisang, dan lain-lain Resep Bolu Karamel Kukus (Sarang Semut) Anti Gagal. Penasaran banget sama yang namanya sarang semut. Suka banget makan kue ini, tp gatau cara bikinnya. Ubek² cookpad dan ketemu resep nya mbak Anis Kurniah.

Intruksi cara memasak Roti / Bolu Kukus anti Gagal

  1. Campur semua bahan kecuali SP, mixer hingga rata kurang lebih 5 menit..
  2. Setelah tercampur rata masukkan SP, mixer kembali dengan kecepatan sedang selama 10 menit atau sampai mengembang putih pucat..
  3. Bagi adonan menjadi 3, satu beri pasta pandan, satu beri pasta coklat, lalu satunya tetap warna putih.
  4. Ambil alas roti kukus, taruh adonan selang seling, seperti yg saya buat ini adonan putih, pandan, putih, coklat, putih lalu pandan..
  5. Panaskan kukusan hingga uap keluar dengan api besar, setelah itu kukus selama 10 menit dengan api besar. Jangan lupa tutup kukusan diberi serbet sulaya air tidak menetes ke bawah..
  6. Setelah 10 menit, buka kukusan, roti kukua siap disantap hangat hangat. 😊.

Cobain yak anti gagal banget 😍 Itulah resep dan cara membuat bolu kukus sederhana anti gagal yang bisa kalian buat sendiri dirumah. Sebagai catatan, untuk membuat kue bolu kukus yang kalian buat dapat mekar dengan sempurna. Ada beberapa hal yang perlu kalian perhatikan, misalnya pastikan bahwa kukusan sudah cukup panas dan mengeluarkan uap ketika adonan bolu kukus dimasukan. Pilih cetakan bolu kukus yang dibuat dengan sistem press tanpa sambungan agar tidak mudah bocor. Salah satunya adalah Surya Cetakan Bolu Kukus Aluminium Press (lihat di Lazada DISKON) ini.

Begitulah pembahasan Roti / Bolu Kukus anti Gagal terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Roti / Bolu Kukus anti Gagal.

LihatTutupKomentar

ads1

close