ads2

ads3

Step by step membuat Tahu gejrot khas cirebon

Tahu gejrot khas cirebon ~Selain dari Cirebon, tahu gejrot juga ada yang khas Bandung. Makanan ringan yang berbahan dasar tahu ini menjadi salah satu makanan yang paling banyak disukai orang Bandung. Hal ini disebabkan karena rasanya yang enak dan gurih mirip dengan ciri khas makanan-makanan yang ada di Bandung. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Berikutnya merupakan gambar berkaitan dengan Tahu gejrot khas cirebon yang bisa Anda jadikan ide.

Tahu gejrot khas cirebon Selain murah meriah, mudah dibuat dan praktis dalam. Tahu Gejrot adalah kudapan khas dari Cirebon, Jawa Barat. Tahu Gejrot merupakan tahu gembos yang dihidangkan bersama kuah kecap, cabe rawit, bawang merah. anda sanggup membuat Tahu gejrot khas cirebon memakai 5 bahan 3 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Tahu gejrot khas cirebon

  1. Selain itu juga tambahkan 4 buah tahu coklat yg kopong.
  2. Sediakan juga 5 biji rawit.
  3. Sediakan juga 1 siung bamer.
  4. Sediakan juga 1/2 siung baput(me skip/krng sukašŸ˜ada baputnya).
  5. Selain itu juga tambahkan 9 sdm air gula asem(me pake gula are).

Ketiga hal itu memang spesifik banget miliknya tahu gejrot asal Cirebon yang tenar ini. Selebihnya, tahu-tahu yang sudah dipotong akan dicampur bersama bumbu yang dihaluskan tersebut dan disiram kuah khas tahu gejrot yang terbuat dari kecap manis dan gula merah ini. Resep Tahu Gejrot Khas Cirebon Sederhana Spesial Asli Enak. Tahu gejrot adalah hidangan sederhana makanan khas cirebon asli yang terbuat dari tahu pong yang digoreng lalu dipotong-potong dengan kuah gula merah, kecap manis dan asam jawa kemudian ditaburkan bumbu khas bawang.

Langkah cara memasak Tahu gejrot khas cirebon

  1. Gunting2 tahu di mangkok.
  2. Lalu ulek kasar rawit plus bamer ya.
  3. Selsai itu taburi ke mangkok dan kucuri air gula asem.dahh dehh segerrr endolllšŸ¤¤šŸ¤¤šŸ¤¤šŸ¤¤šŸ¤¤mumer yahhh.

Tahu Gejrot kini sudah menasional, sudah diperdagangkan di luar Kota Cirebon, hal tersebut tentu menjadi bukti bahwa jajanan tahu Gejrot rupanya sudah dapat diterima oleh masyarakat luas. Diterimanya Tahu Gejrot di kalangan masyarakat luas dimungkinkan karena. Tahu gejrot adalah jajanan khas Cirebon yang berbahan dasar tahu. Pada dasarnya, pembuatan makanan lezat ini tergolong sangat sederhana dan tidak memerlukan banyak waktu. Buat kamu anak rantau asli Cirebon yang rindu dengan kuliner ini, jangan risau!

Begitulah pembahasan Tahu gejrot khas cirebon terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Tahu gejrot khas cirebon.

LihatTutupKomentar

ads1

close