ads2

ads3

Panduan membuat Martabak Telur Kulit lumpia

Martabak Telur Kulit lumpia ~Lihat juga resep Martabak Telur Kulit lumpia enak lainnya! Hai semuanya. di video ini aku membuat Martabak Telur Kulit Lumpia. Resep kali ini sangat simpel cara membuatnya dan pas banget buat kalian yg bosen+bingung telur mau dibikin apa. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Seterusnya merupakan gambar tentang Martabak Telur Kulit lumpia yang bisa kamu jadikan contoh.

Martabak Telur Kulit lumpia Baca juga : Cara Membuat Kulit Lumpia. Nah, kini anda sudah berhasil dalam membuat martabak telur kulit lumpia enak. Camilan ini adalah salah satu dari sekian banyak camilan yang digemari para pecinta makanan asin, selain rasanya yang enak, makanan ini juga mudah ditemui dimana saja dengan berbagai macam varian, varian tersebut bisa pada isi seperti isi ayam. anda bisa membuat Martabak Telur Kulit lumpia memanfaatkan 16 bahan 6 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Martabak Telur Kulit lumpia

  1. Anda membutuhkan 6 lembar kulit lumpia.
  2. Kamu membutuhkan 4 butir telur.
  3. Silahkan sobat siapkan 4 batang daun bawang/loncang(Iris2).
  4. Kamu butuh 2 bh sosis sapi(iris kotak kecil2).
  5. Persiapkan 3 sdm tepung terigu protein sedang/serbaguna(me:sania).
  6. Silahkan kamu persiapkan Bumbu2.
  7. Anda perlu 1 bh bawang putih ukuran sedang ke besar(haluskan).
  8. Sediakan juga 1/2 sdt gula pasir.
  9. Persiapkan 1/2 sdt merica/lada halus.
  10. Silahkan kamu persiapkan 1 sdt garam halus.
  11. Silahkan kamu siapkan 1 sdt kaldu jamur(me:totole).
  12. Anda membutuhkan Bumbu kecap/cocolan:.
  13. Sediakan 5 sdm Kecap bango pedas.
  14. Siapkan juga 1/2 sdt Bubuk bawang putih(me: merek dapurkita).
  15. Sobat juga memerlukan 3 bh Irisan bawang meras.
  16. Kamu membutuhkan 1/2 bh Perasan jeruk nipis.

Jadi kali ini saya coba membuat martabak telur mini. Untuk kreasi resep martabak telur mini cara buatnya lebih praktis ya, karena kulitnya bisa menggunakan kulit lumpia siap pakai yang bisa kita beli di pasar. Walau bikin martabak telur versi mini, tapi untuk isiannya kita bikin semirip mungkin dengan resep martabak telur asli. Resep martabak telur kulit lumpia bisa kamu buat sendiri untuk suguhan tamu ataupun keluarga di rumah.

Langkah cara membuat Martabak Telur Kulit lumpia

  1. Siapkan semua bahan..
  2. Siapkan semua bumbu.Bawang putih dihaluskan pake cobek muntu.Sisihkan..
  3. Ambil wadah bowl.Masukkan semua telur plus bumbu2.Aduk rata.Masukkan jg terigunya aduk rata.Setelah tercampur rata masukkan irisan sosis dan irisan loncangnya.Aduk rata..
  4. Panaskan wajan anti lengket yg seukuran dgn kulit lumpia.Tuang sedikit minyak goreng dan sedikit mentega.Tunggu panas.Lalu letakkan 1 lembar kulit lumpia.Isi dgn bahan isian(no.3) Ratakan.Tutup dgn 1 lembar kulit lumpia lagi.Masak dgn api kecil hingga bagian bawah kering kuning kecoklatan lalu cara membaliknya yaitu dgn membaliknya ke wajan lain yg ukurannya lebih besar dari wajan semula(pindah wajan).Masak hingga sisi keduanya kuning kecoklatan.Lakukan hingga adonan habis..
  5. Buat cocolan kecap:Campurkan semua bahan ke dlm piring kecil.Aduk2 rata..
  6. Pindahkan martabak ke wadah saji dan sajikan dgn cocolan saos cabe atau saos kecap pedas.Cocolan kecapku nggak kefoto tuh😅Martabak ini jika diisi banyak2/tebal maka jadi 2 bh dan hanya memerlukan 4 lbr kulit lumpia, tapi jika dibikin tipis2 maka jadi 3 bh dan membutuhkan 6 kulit lumpia.Saya jadinya 2 bh karena saya bikin tebal.Maknyussss.

Telur jadi salah satu bahan yang mengandung protein tinggi. Sedangkan martabak asin merupakan martabak yang dibuat dari telur, daging, dan bumbu-bumbu khusus kemudian dibungkus dengan kulit martabak atau kulit lumpia. Telur yang digunakan untuk martabak ini biasanya adalah telur ayam ataupun telur bebek. Resep Martabak Telur - Martabak telur menjadi salah satu menu favorit bagi semua kalangan. Hampir semua orang menyukai sajian ini khususnya pada waktu malam hari ketika hujan sedang turun.

Begitulah pembahasan Martabak Telur Kulit lumpia terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Martabak Telur Kulit lumpia.

LihatTutupKomentar

ads1

close