ads2

ads3

Resep Tongseng Sapi

Tongseng Sapi ~Tongseng adalah makanan khas dari Jawa Tengah. Disebut tongseng karena memasak nya dengan cara dioseng/tumis. Mengoseng daging kambing/sapi dicampur dengan kecap, bumbu, irisan tomat dan kol. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Next merupakan gambar berkaitan dengan Tongseng Sapi yang dapat sobat jadikan ide.

Tongseng Sapi Jadi ceritanya edisi masak masak ni. Resep soto daging sapi Resep sop iga sapi Resep gulai sapi Resep sate kambing. Itu dia resep dan cara membuat tongseng dari daging sapi yang tentunya bisa dinikmati oleh semua kalangan. kamu bisa membuat Tongseng Sapi pakai 13 bahan 6 langkah. Inilah cara anda untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Tongseng Sapi

  1. Silahkan kamu siapkan 5 siung Bawang merah.
  2. Kamu siapin 3 siung Bawang putih.
  3. Kamu membutuhkan 4 biji Kemiri.
  4. Kamu butuh 3 biji Cabai.
  5. Sobat juga memerlukan 2 Daun jeruk.
  6. Anda membutuhkan 1/4 kilo Daging sapi , iris balok.
  7. Selain itu juga tambahkan Daun kol.
  8. Sobat juga memerlukan 2 Dauh salam.
  9. Sediakan juga 1 Sereh geprek.
  10. Anda Memerlukan Garam, lada,.
  11. Persiapkan kayu manis.
  12. Kamu butuh Daun bawang dan seledri.
  13. Silahkan kamu siapkan 1 Santan.

Misalnya, resep tongseng sapi tanpa santan berikut ini. Cara membuatnya mudah dan terbilang lebih sehat karena dalam prosesnya tidak menggunakan santan sama sekali. Bahan membuat tongseng sapi tanpa santan: Resep Tongseng sapi tanpa santan. suami suka banget sama tongseng dan kepingin sama tongseng kambing disolo,sayangnya jauh banget dan saya juga bukan pecinta kambing,lalu saya akali dengan daging sapi,nyam nyam ga kalah enak lho selamat mencoba ^_^ Memasak tongseng dengan bahan daging sapi tentu menjadi pilihan tepat bagi para penikmatnya makanan olahan sapi. Ya, menikmati semangkuk tongseng sapi dengan kuah yang lezat dan pedas manis tentunya begitu menggugah selera.

Step by step cara membuat Tongseng Sapi

  1. Haluskan bawang, kemiri, cabai, daun jeruk dan garam lalu tumis.
  2. Tambahkan daun salam dan sereh.
  3. Masukkan air, tambahkan gula merah, bubuk kayu manis dan lada.
  4. Masukkan daging sapi, masak sampai empuk.
  5. Setelah empuk, tambahkan air, santan, kol, daun seledri dan daun bawang..
  6. Alhamdulillah jadi. Sajikan dengan jeruk nipis, kecap, sambel..

Cita rasa khas dari daging sapi yang berpadu dengan rempah-rempah khas tongseng, membuat hidangan ini nikmat dan tak. The recipe Tongseng itself originally using the goat meat. But this time, the recipe that I cook is refer to the recipe Tongseng Sapi (Beef Tongseng) from Central Java. The recipe original was came from the recipe Tongseng Sapi without coconut milk from the restaurant Dlidir in Solo, West Java. I give you the link as well (as usual), but.

Begitulah pembahasan Tongseng Sapi terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Tongseng Sapi.

LihatTutupKomentar

ads1

close