ads2

ads3

Resep Rujak Cingur

Rujak Cingur ~Rujak cingur adalah salah satu makanan tradisional yang mudah ditemukan di daerah Jawa Timur, terutama daerah asalnya Surabaya. Dalam bahasa Jawa kata cingur berarti "mulut", hal ini merujuk pada bahan irisan mulut atau moncong sapi yang direbus dan dicampurkan ke dalam hidangan. Indonesia have different kind of Rujak or Rojak, there is Rujak Uleg or Rujak Manis. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Next merupakan gambar berkaitan dengan Rujak Cingur yang dapat kamu jadikan ide.

Rujak Cingur Rujak cingur adalah makanan khas Jawa Timur, terutama di Surabaya. Rujak cingur punya rasa yang sangat beragam. Mulai dari gurih, pedas hingga manis bercampur jadi satu di mulut. anda sanggup memasak Rujak Cingur menggunakan 15 bahan 6 langkah. Inilah langkah-langkah untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Rujak Cingur

  1. Silahkan sobat siapkan 150 gr kacang goreng, blender halus.
  2. Silahkan kamu siapkan 1 bh lontong daun.
  3. Selain itu juga tambahkan 300 gr cingur, rebus, goreng.
  4. Anda perlu 1/2 papan tempe, goreng.
  5. Persiapkan 6 potong tahu, goreng.
  6. Silahkan kamu siapkan 4 siung bawang putih, goreng.
  7. Sobat juga memerlukan 1 ikat kangkung, siangi, rebus 1/2 menit.
  8. Kamu butuh 200 gr kecambah, cuci rebus sebentar.
  9. Kamu perlu 4 iris mentimun, cincang kasar.
  10. Anda membutuhkan 5 sdm petis kualitas baik.
  11. Kamu membutuhkan 2 sdm gula merah.
  12. Silahkan sobat siapkan 8 bh cabe rawit (sesuaikan selera).
  13. Silahkan kamu persiapkan 1 bh pisang mentah (kepok, batu).
  14. Sediakan secukupnya Garam, air matang.
  15. Silahkan sobat persiapkan Kerupuk.

Makanan tradisional Jawa Timur terdiri dari petis, sayur mayur, cingur (nyam-nyam), lontong, buah, lombok dan pelengkap kerupuk. Rujak cingur adalah salah satu makanan khas dari jawa timur. Rujak cingur bisa anda dapatkan banyak di kota Surabaya. Rujak cingur sendiri campuran dari buah-buahan, sayuran, cingur sapi.

Intruksi cara membuat Rujak Cingur

  1. Persiapkan semua bahan.
  2. Uleg bawang putih goreng, cabe, garam, gula merah, irisan pisang mentah sampai halus, masukkan kacang tanah yang di blender uleg lembut.
  3. Tambahkan petis dan air secukupnya uleg sampai tercampur rata..
  4. Pada wadah, beri beberapa irisan lontong. Tata kangkung dan tauge rebus diatasnya, beri irisan tempe, tahu, cingur dan timun.
  5. Siram bumbu kacang sambel petis diatasnya.
  6. Nikmati dengan kerupuk hm.... 😚 sedapnya👌.

Rujak cingur khas Surabaya sudah terkenal kelezatan dan kenikmatannya. Daripada beli di luar terus, berikut IDN Times kasih rekomendasi resep rujak cingur khas Surabaya dan cara. Segenap keluarga besar rujak cingur sedati mengucapkan minal aidzin wal faizin. Selamat siang tweeeps, pada laper yaa?? Rujak cingur enak looh.tersedia jg mknan khas jatim lainnya.

Begitulah pembahasan Rujak Cingur terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Rujak Cingur.

LihatTutupKomentar

ads1

close