ads2

ads3

Tutorial memasak Gulai ayam kampung

Gulai ayam kampung ~Ini adalah menu khas Minang, ayam kampung gulai campur nanas muda. Kebetulan ada tamu jadi masak ini aja untuk menyambut tamu dan bisa berbagi resep untuk #tantanganakhirtahun dan semangat #masakditahunbaru mudah-mudahan bermanfaat. #Tantan. Learn how to make gulai ayam kampung with Chef Khder Mohsen Al-Issa. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Seterusnya adalah gambar mengenai Gulai ayam kampung yang dapat sobat jadikan inspirasi.

Gulai ayam kampung Ayam Kampung Gulai Ayam kampung gulai kuning dan gurih. Enak guys, coba masak ya. ala aku ni. Pakai telur juga, kalau aku suka telur yang tanpa di goreng guys. kamu mampu memasak Gulai ayam kampung manfaatkan 16 bahan 3 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Gulai ayam kampung

  1. Sobat juga memerlukan 1/2 ekor ayam kampung.
  2. Anda membutuhkan 1/2 butir kelapa parut.
  3. Kamu membutuhkan 2 buah kentang.
  4. Silahkan sobat persiapkan Bumbu.
  5. Silahkan sobat persiapkan 2 ruas jahe.
  6. Silahkan sobat persiapkan 2 ruas kunyit.
  7. Silahkan kamu persiapkan 1 sendok ketumbar giling.
  8. Anda Memerlukan 2 buah kemiri.
  9. Selain itu juga tambahkan Secukupnya merica.
  10. Sediakan juga 2 bawang putih.
  11. Silahkan kamu persiapkan 3 bawang merah.
  12. Silahkan kamu persiapkan Garam dan gula.
  13. Siapkan juga Bahan pelengkap.
  14. Anda perlu 3 Daun jeruk.
  15. Silahkan sobat siapkan 3 Daun salam.
  16. Silahkan sobat siapkan 2 sereh.

Resep Gulai Ayam Kampung Khas Karo. Aku org minang, wajib ada lontong setiap hariraya, sementara suamiku org karo, wajib ada gulai ayam kampung dan nasi. Nah, spy akur, gulai ini makannya pakai lontong๐Ÿ˜๐Ÿ˜. masaknya tadi malam selepas Isya, dan di "tanakkan", selesai subuh tadi.ohya bs tambahin. Lihat juga resep Gulai Ayam, Gulai Ayam Bumbu Poyah enak lainnya!

Step by step cara memasak Gulai ayam kampung

  1. Rebus ayam kampung bersama sereh geprek, daun jeruk buang tulang, daun salam. Masak sampai ayam empuk dan air menyusut..
  2. Rendam kelapa parut dengan air hangat dan peras ambil santan kental. Potong2 kentang. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan.
  3. Masukkan bumbu tumis, santan kental dan kentang kedalam rebusan ayam. Masukkan garam dan tomat. Koreksi rasa dan sajikan..

Gulai Ayam Kampung (Tanpa Santan) Selama masa pandemi, pak suami yg bertugas belanja ke pasar/tukang sayur/swalayan. Akibatnya seringkali pulang membawa bahan makanan yg tidak ada di daftar belanjaan, tp kode minta dimasakin itu. ๐Ÿ˜ Kemarin beliau pulang dr super**do bawa ayam kampung agak besar. Sekarang kita masuk pula topik masakan. Kalau di Kelantan, masakan seperti kari ayam dikenali sebagai gulai ayam. Cuma berbezanya gulai ayam menggunakan rempah gulai keluaran dari Kelantan.

Begitulah pembahasan Gulai ayam kampung terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Gulai ayam kampung.

LihatTutupKomentar

ads1

close