ads2

ads3

Resep Nasi Jagung Asli

Nasi Jagung Asli ~Tidak ada yang dapat mengalahkan nikmatnya nasi jagung, sambal tomat, dan iwak asin. Dulu semasa saya masih kecil, saya benci sekali ikan asin. Rasanya yang aneh membuat saya enggan untuk sering mengkonsumsi meskipun ibu saya seringkalu menggoreng. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Seterusnya merupakan gambar tentang Nasi Jagung Asli yang dapat Anda jadikan ide.

Nasi Jagung Asli Kami telah rangkum resep nasi Jagung lengkap dengan lauk pauknya yang berupa bakwan jagung, sayur lodeh tahu tempe, urap, ikan asin goreng, serta sambal bajaknya. Nasi Jagung adalah pengganti nasi beras dan nasi ini berasal dari jagung. Jagung yang digunakan adalah jagung yang sudah tua biasa disebut dengan jagung pipil. kamu sanggup memasak Nasi Jagung Asli gunakan 13 bahan 4 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Nasi Jagung Asli

  1. Silahkan sobat persiapkan 1 bungkus ampok instant.
  2. Sediakan juga 200 ml air panas.
  3. Silahkan sobat siapkan 1/4 sdt garam.
  4. Kamu butuh Bahan tambahan :.
  5. Kamu siapin Lalapan.
  6. Kamu perlu Tahu goreng.
  7. Kamu butuh Ikan asin.
  8. Silahkan sobat persiapkan Bumbu Sambal :.
  9. Sobat juga memerlukan 11 biji cabe rawit.
  10. Anda perlu 1 buah tomat.
  11. Kamu membutuhkan 5 siung bawang merah.
  12. Silahkan sobat siapkan 1 siung bawang putih.
  13. Anda perlu 1/4 sdt gula pasir.

Nasi Jagung dalam resep kali ini dinikmati bersama dengan urap sayuran, lodeh tahu dan tempe, ikan asin goreng tepung, bakwan jagung dan sambal bajak. Cara Membuat Nasi Jagung Kukus Enak - Jagung menjadi salah satu sumber karbohidrat yang bisa menjadi energi untuk kita dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Jagung adalah jenis tanaman palawija yang memiliki waktu tanam cukup singkat. Tidak heran jika jagung dijadikan bahan makanan pokok bagi beberapa daerah di Indonesia pengganti nasi.

Langkah cara membuat Nasi Jagung Asli

  1. Siapkan wadah dan 1 ampok jagung instant..
  2. Tuang sedikit demi sedikit air mendidih ke dalam wadah. Aduk hingga rata. Jangan lupa masukkan garam..
  3. Hasilnya akan seperti ini. Selanjutnya kukus selama 25-30 menit..
  4. Ampok ini bisa dimakan langsung/dicampur dengan nasi putih. Kalau saya biasanya saya campur dengan 2-3 sendok nasi putih per porsi makan. Kalau bapak saya, tanpa nasi putih sama sekali..

Nasi jagung merupakan salah satu makanan pokok penduduk Indonesia di wilayah tertentu, seperti di Nusa Tenggara Timur dan Jawa Timur, atau di wilayah lainnya yang banyak menghasilkan jagung, bukan beras. Nasi jagung bukan merupakan campuran antara nasi dan jagung. Tapi, merupakan olahan jagung dengan bentuk menyerupai nasi. Nasi jagung biasanya dimakan sebagai pelengkap sumber karbohidrat. Nasi jagung mengandungi banyak gizi berbandingkan nasi putih biasa.

Begitulah pembahasan Nasi Jagung Asli terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Nasi Jagung Asli.

LihatTutupKomentar

ads1

close