ads2

ads3

Resep Coto Makasar

Coto Makasar ~Coto makassar atau coto mangkasara adalah makanan tradisional Makassar, Sulawesi Selatan. Makanan ini terbuat dari jeroan sapi yang direbus dalam waktu yang lama. Rebusan jeroan bercampur daging sapi ini kemudian diiris-iris lalu dibumbui dengan bumbu yang diracik secara khusus. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Next merupakan gambar tentang Coto Makasar yang bisa kamu jadikan wawasan.

Coto Makasar Coto Makassar merupakan salah satu kuliner khas dari Makassar tentunya. Sebenarnya Coto ini sekilas sama dengan Resep Soto pada umumnya. Yang membuat berbeda adalah racikan bumbu. kamu bisa memasak Coto Makasar menggunakan 20 bahan 3 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Coto Makasar

  1. Siapkan juga 1 kg daging sapi.
  2. Anda butuh 1/2 kg kacang tanah sangrai dihaluskan.
  3. Anda perlu 15 bawang merah.
  4. Sediakan 15 bawang putih.
  5. Sobat juga memerlukan 3 kunyit.
  6. Kamu perlu 3 jahe.
  7. Siapkan juga 5 laos.
  8. Kamu perlu 4 serai.
  9. Sediakan 4 daun salam.
  10. Anda membutuhkan 4 daun jeruk.
  11. Silahkan kamu persiapkan 1 sdm ketumbar bubuk.
  12. Siapkan juga 1/2 sdm jinten bubuk.
  13. Anda perlu 1/2 sdm pala bubuk.
  14. Selain itu juga tambahkan 3 ruas daun bawang.
  15. Kamu perlu 6 ruas seledri.
  16. Anda membutuhkan 1/2 sdm lada bubuk.
  17. Silahkan kamu persiapkan 2 sdm gula putih.
  18. Sediakan 3 sdm garam.
  19. Silahkan sobat persiapkan 1 sdm kaldu jamur.
  20. Kamu siapin 1 sdm kaldu sapi.

Resep Coto Makassar - Dari namanya saja, tentu semua orang tahu bahwa makanan ini berasal Coto makassar terbuat dari jeroan sapi yang direbus dalam waktu yang cukup lama dan dicampur. Soto Asal Makassar yang disebut juga Coto ini, memiliki rasa yang khas! Rasa gurih dan kenikmatan daging, paru serta jeroannya akan membuatmu tak dapat melupakannya! Coto Makassar ini memiliki rasa yang begitu enak dan lezat, serta kuahnya gurih.

Intruksi cara membuat Coto Makasar

  1. Rebus daging 35 menit dan Potong dadu daging..
  2. Haluskan bumbu (bawang, kunyit, jahe, laos) kemudian Tumis bumbu halus + daun salam + daun jeruk + ketumbar + jinten + pala + lada + serai..
  3. Rebus air kemudian masukkan bumbu yang sudah d tumis + kacang tanah yang sudah dihaluskan. Masukkan potongan daun bawang + bawang merah goreng. Masukkan daging + gula + garam.Tunggu sampai mendidih. Coma siap dinikmati🥰🥰.

Aromanya yang khas akan membuat setiap orang tergoda untuk mencicipinya. Kelezatan Coto Makassar bisa kamu hadirkan di rumah. Ketika menyebutkan jenis-jenis masakan terkenal asal Sulawesi Selatan pastinya tidak akan jauh dari yang namanya Coto Makassar. Sesuai dengan namanya Coto Makassar adalah hidangan berkuah yang berasal dari Makassar Coto Makassar berbahan dasar daging sapi, ditambah dengan jeroan sapi, berupa paru, hati, usus. Mendengar kata "coto" pastinya kita akan mengira bahwa kuliner satu ini adalah soto.

Begitulah pembahasan Coto Makasar terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Coto Makasar.

LihatTutupKomentar

ads1

close