ads2

ads3

Resep Tempe mendoan banyumas enak dan mudah dibuat

Tempe mendoan banyumas enak dan mudah dibuat ~Meskipun berbahan dasar tempe dan diolah dengan digoreng, tapi mendoan berbeda dari gorengan tempe lainnya. Camilan yang dikenal berasal dari daerah Banyumas ini punya tekstur khas karena cara membuatnya yang juga berbeda. Dalam bahasa Banyumas, Jawa Tengah, istilah mendoan. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Berikutnya adalah gambar seputar Tempe mendoan banyumas enak dan mudah dibuat yang bisa kamu jadikan ide.

Tempe mendoan banyumas enak dan mudah dibuat Tempe mendoan yang berasal dari daerah Banyumas terbuat dari tempe yang lebar dan tipis. Tempe mendoan memang sudah terkenal sejak dulu karena rasanya yang gurih, enak dan lezat. Makanan cemilan yang satu ini sangat mudah untuk dibuat dan bahan-bahannya cukup mudah. anda sanggup membuat Tempe mendoan banyumas enak dan mudah dibuat pakai 11 bahan 6 langkah. Inilah langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Tempe mendoan banyumas enak dan mudah dibuat

  1. Sediakan 1 papan tempe.
  2. Silahkan kamu persiapkan 5 sdm tepung terigu.
  3. Silahkan kamu persiapkan 1 sdm tepung maizena.
  4. Anda butuh 1 sdt garam.
  5. Sobat juga memerlukan Daun bawang.
  6. Silahkan kamu siapkan secukupnya Garam.
  7. Silahkan sobat siapkan 3 g kaldu bubuk rasa jamur.
  8. Silahkan sobat persiapkan secukupnya Ketumbar dan kunyit.
  9. Anda Memerlukan 1/2 sdt bubuk bawang putih.
  10. Sobat juga memerlukan secukupnya Air.
  11. Kamu membutuhkan Minyak goreng.

Tempe Mendoan merupakan masakan yang digoreng terbuat dari tempe tipis, tempe ini dikenal dengan nama tempe mendoan. Proses membuat mendoan berbeda dari aneka gorengan lainnya. Mendoan tempe digoreng setengah matang atau digoreng "Mendo" sehingga gorengan tempe yang. Bumbu tempe mendoan Purwokerto Banyumas yang digunakan untuk membuat kedua versi tersebut hampir sama.

Step by step cara memasak Tempe mendoan banyumas enak dan mudah dibuat

  1. Siapkan tempe, beli yang sudah diiris tipis di kang tempe 8rb..
  2. Campur semua bahan kecuali tempe. (Tepung terigu + tepung maizena).
  3. Kemudian tambahkan daun bawang, garam dan kaldu bubuk.
  4. Lalu masukkan bubuk bawang putih, kunyit dan ketumbar. Semua serba bubuk, mudah kan 😅.
  5. Beri air secukupnya. Jangan terlalu encer. Yang sedang aja. Lalu goreng di minyak panas. Gorengnya jangan terlalu lama, nanti jadi tempe krispi bukan tempe mendoan🤭🤭.
  6. Taraaaa udah jadi.... 😍😍.

Paling hanya berbeda sedikit Seperti juga resep cemilan tradisional lainnya, bahan dan cara membuat tempe mendoan ini sebenarnya sangat mudah, sederhana dan sangat praktis. Mendoan khas Banyumas sama seperti mendoan di daerah lainnya. Makanan khas Banyumas dan cara pembuatannya cukup mudah, tempe awalnya dipotong tipis kemudian dilumuri dengan adonan tepung terigu beserta bumbunya. Rasanya enak dan lebih bisa mengenyangkan perut. Jadi, tempe mendoan adalah olahan tempe yang dibuat dengan cara digoreng dalam minyak yang panas dalam waktu singkat.

Begitulah pembahasan Tempe mendoan banyumas enak dan mudah dibuat terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Tempe mendoan banyumas enak dan mudah dibuat.

LihatTutupKomentar

ads1

close