ads2

ads3

Resep Ikan Pindang masak Sarden

Ikan Pindang masak Sarden ~Pas Mama beli ikan pindang di pasar dan di masak lombok ijo aku rasain kok textur dan rasa ikan pindangnya mirip ikan sarden kalengan, jadi kepikaran dimasak bumbu sarden, dan bener saja laris manis menu ini buat maksi, untuk takaran pedasnya bisa disesuaikan dengan selera, ini cabe nya saya kura. Cara memasak Ikan Pindang Bumbu Sarden-Sederhana Halo Bunda kali ini mama Bilqis Ingin memberi tips cara memasak ikan Pindang sarden ,Bisa kita Lakukan sendiri di rumah ya bunda, Bumbu nya cukup. ikan pindang kecap, ikan pindang bumbu sarden, ikan pindang bumbu kuning, ikan pindang goreng, ikan pindang balado, ikan pindang kuah, ikan pindang kuning, i. <p>Yang namanya ikan laut, sepertinya jarang lepas dari daftar menu mingguan keluarga Nusantara. Beragam jenis ikan laut, tentu memiliki citarasa yang khas, termasuk pindang sarden yang mungil dan gurih. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Berikutnya merupakan gambar berkaitan dengan Ikan Pindang masak Sarden yang dapat kalian jadikan contoh.

Ikan Pindang masak Sarden Tambahkan gula,.garam, penyedap rasa, saus tomat, dan kecap manis secukupnya. Cara Memasak Resep Sarden Ikan Tongkol, Ikan Pindang, Ikan Salem Yang Mudah, Praktis dan Lezat. Pasti sebagian besar dari kita sudah mengetahui bahwa banyak sekali kandungan gizi yang ada di tubuh ikan. kamu sanggup membuat Ikan Pindang masak Sarden mengfungsikan 16 bahan 5 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Ikan Pindang masak Sarden

  1. Silahkan kamu persiapkan 6 ekor ikan pindang.
  2. Kamu membutuhkan 2 sdm penuh Mentega.
  3. Sediakan Bumbu Tumis.
  4. Kamu perlu 4 bawang putih iris tipis.
  5. Silahkan sobat siapkan 6 bawang merah iris tipis.
  6. Sobat juga memerlukan 5 cabe merah iris tipis.
  7. Silahkan kamu siapkan 2 cabe rawit iris tipis (sedang tdk suka pedas).
  8. Kamu siapin 1 buah tomat besar cincang halus.
  9. Anda membutuhkan 1 ruas lengkuas.
  10. Silahkan kamu persiapkan 3 lembar daun jeruk.
  11. Anda Memerlukan 1 lembar daun salam.
  12. Anda perlu 2 sdm saus tomat.
  13. Anda butuh 1 sdm saus tiram.
  14. Anda butuh 1/2 sdm kecap manis.
  15. Anda membutuhkan 1/4 sdm gula aren.
  16. Sediakan juga 1/2 sdt kaldu jamur.

Untuk itu kali ini kita akan mengajak teman teman untuk membuat hidangan masakan sehari hari dengan memasak sarden ikan tongkol, salem, pindang. Lihat juga resep Tumis Bunga Pepaya Feat Ikan Salem enak lainnya! Pas Mama beli ikan pindang di pasar dan di masak lombok ijo aku rasain kok textur dan rasa ikan pindangnya mirip ikan sarden kalengan, jadi kepikaran dimasak bumbu sarden, dan bener saja laris manis menu ini buat maksi, untuk takaran pedasnya bisa disesuaikan dengan selera, ini cabe nya saya kura. Mulai bingung #DiRumahAja, kalau sudah datang waktunya masak, ada bahan cuma ikan tongkol sama tomat, muncul ide dibuat bumbu sarden aja.

Step by step cara memasak Ikan Pindang masak Sarden

  1. Siapkan ikan pindang, cuci bersih, bilas sampai bersih dan tidak berlendir. Potong bagian kepala dan belah tengah lalu bersihkan bagian perut dan duri. Karena lupa foto sebelum dicuci jadi pakai dari internet yg beforenya. Setelah dicuci lalu lumuri bumbu ikan sedikit saja diamkan 5 menit..
  2. Goreng ikan pindang hingga setengah garing. Maaf fotonya agak blur, tapi kalau saya suka yg agak garing. Bisa juga tdk perlu terlalu garing..
  3. Siapkan teflon lalu tumis bumbu tumis yg sudah diiris dengan minyak yg tadi dipakai goreng ikan. Pertama bawang2an dlu lalu cabai lalu lengkua dan daun salam daun jeruk lalu tomat, Tambahkan mentega biar lebih legit lalu tambahkan air yg agak banyak kira2 150ml lalu tambahkan saus tiram, kecap, dan saus tomat, lalu gula dan cek rasa, tambahkan kaldu jamur sebagai koreksi rasa, sedikit saja..
  4. Masukkan ikan, aduk2 lalu kecilkan api, tunggu hingga tomat benar2 hancur dan bumbu meresap..
  5. Sajikan selagi hangat.

Kayaknya enak dan cocok untuk makan sahur nanti, dan setelah jadi ternyata enak banget mirip rasanya sama sarden kalengan cuma beda bahan utama ikannya aja, to. Kepingin makan ikan sarden tapi nggak mau makan makanan yang ber pengawet ? Resep Membuat Sarden Pindang Tongkol Enak dan Nikmat - Ikan laut adalah salah satu jenis ikan yang mungkin jarang dilewatkan dari daftar menu keluarga nusantara. Ada beragam jenis sajian ikan laut yang menawarkan rasa yang khas. Siapa yang tidak tau ikan sarden, ikan yang terkenal sebagai salah satu jenis ikan laut yang menawarkan rasa yang enak dan mudah untuk diolah menjadi menu masakan.

Begitulah pembahasan Ikan Pindang masak Sarden terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Ikan Pindang masak Sarden.

LihatTutupKomentar

ads1

close