ads2

ads3

Resep Bolu/roti kukus daun kelor

Bolu/roti kukus daun kelor ~Brownies kelor kukus ialah kue yang bahan utamanya berasal dari bahan alami, seperti tepung daun Kelor dan tepung maizena. Oh iya guys, tepung daun kelor juga bisa digunakan sebagai masker yang fungsinya untuk mencegah penuaan, membantu menghilangkan jerawat dan masih banyak lagi. Nama daun kelor terdengar agak aneh apabila dikaitkan dengan kue, sebab daun ini biasanya digunakan untuk sayur maupun obat. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Selanjutnya adalah gambar mengenai Bolu/roti kukus daun kelor yang bisa sobat jadikan inspirasi.

Bolu/roti kukus daun kelor Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Air. Memiliki tekstur lembut dan rasa yang manis ternyata resep bolu kukus tidak sulit untuk dicoba. Roti kukus atau bolu kukus adalah salah satu jenis kue basah yang paling banyak penggemarnya karena rasanya yang manis dan lembut. kamu mampu membuat Bolu/roti kukus daun kelor manfaatkan 10 bahan 4 langkah. Inilah cara anda untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Bolu/roti kukus daun kelor

  1. Sediakan juga 1 btr telur.
  2. Sobat juga memerlukan 3 sdm gula pasir.
  3. Silahkan kamu siapkan 1 sdt sp.
  4. Silahkan kamu siapkan 3 sdm terigu.
  5. Sobat juga memerlukan 1/2 sdt baking powder.
  6. Silahkan kamu persiapkan 1/2 sdt soda kue.
  7. Persiapkan 1 scht skm.
  8. Silahkan kamu siapkan 1 sdm daun kelor bubuk.
  9. Silahkan sobat persiapkan 3 sdm minyak goreng.
  10. Anda perlu vanili.

Oleh karena itu, sekarang sudah banyak yang mengkreasikan kue basah ini dengan berbagai bentuk. Nah, ingin tahu apa rahasia di balik pembuatan roti kukus. Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran. Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di Cara Membuat: Didihkan air,gula merah,daun pandan, garam dan vanilla bubuk sampai larut.

Langkah cara membuat Bolu/roti kukus daun kelor

  1. Kocok gula pasir, telur dan sp sampai mengembang.
  2. Masukkan tepung, bp, soda kue, bubuk kelornya aduk rata.
  3. Tambahkan skm dan minyak aduk rata,.
  4. Kukus dengan api kecil selama kurleb 15 menit, jangan lupa dikasih serbet ya biar airnya g netes ke kue,,, angkat sajikan.

Kebutuhan memanggang dan membuat roti semakin praktis dengan oven. (Baca: Cara Mengolah Daun Kelor untuk Kolestrol). Penderita diabetes akan nyaman mengkonsumsi teh ini, karena dapat mengatur sekresi insulin. Ciri-ciri tanaman kelor adalah daunnya yang berbentuk bulat telur dengan ukuran kecil dan bersusun majemuk dalam satu tangkai. Baru-baru ini roti kukus tengah digandrungi, pasalnya kue yang biasa dikukus umumnya adalah kue bolu. Namun kini ada roti kukus varian rasa yang menambah daftar kuliner kekinian.

Begitulah pembahasan Bolu/roti kukus daun kelor terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Bolu/roti kukus daun kelor.

LihatTutupKomentar

ads1

close