ads2

ads3

Resep Soto Padang (persiapan menu di meja lebaran Idul fitri)

Soto Padang (persiapan menu di meja lebaran Idul fitri) ~Ini sih sebenarnya masakan Sumatera barat, makanya di juluki sebagai soto padang. 😃hanya saja lingkungan di Riau (pekanbaru) sebagian penduduknya berasal dari sumatera barat, maka ini tidak asing lagi di masyarakat pekanbaru. Awalnya karena sering mkan soto ini di kampus maka mencoba. Lebaran atau hari raya Idul Fitri adalah hari saling berbagi dan mengucapkan ucapan selamat atas ibadah puasa yang telah usai setelah sebulan penuh Ramadhan. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Seterusnya adalah gambar mengenai Soto Padang (persiapan menu di meja lebaran Idul fitri) yang dapat sobat jadikan inspirasi.

Soto Padang (persiapan menu di meja lebaran Idul fitri) Soto Padang menggunakan potongan daging sapi yang digoreng. Menghadapi Hari Raya Idul Fitri yang spesial tentu membutuhkan persiapan yang tidak instan. Jika masih belum menentukan menu yang akan dihidangkan pada saat lebaran. kamu bisa memasak Soto Padang (persiapan menu di meja lebaran Idul fitri) memanfaatkan 25 bahan 6 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Soto Padang (persiapan menu di meja lebaran Idul fitri)

  1. Silahkan kamu siapkan Bumbu halus :.
  2. Silahkan sobat siapkan 10 siung Bawang merah.
  3. Anda perlu 8 siung bawang putih.
  4. Kamu butuh 2 cm lengkuas.
  5. Siapkan juga 4 cm jahe.
  6. Persiapkan Bahan pelengkap :.
  7. Kamu siapin 2 potong bagian dada ayam.
  8. Silahkan kamu siapkan 1 buah Serai (geprek).
  9. Kamu perlu 5 cm lengkuas (geprek).
  10. Silahkan sobat persiapkan 3 lbr Daun salam.
  11. Siapkan juga 3 lbr Daun jeruk purut.
  12. Anda Memerlukan Kayu manis.
  13. Persiapkan Kampulaga.
  14. Silahkan sobat siapkan Cengkeh.
  15. Sobat juga memerlukan Bunga pekak.
  16. Kamu membutuhkan Daun sledri (iris untuk taburan mau makan).
  17. Sobat juga memerlukan Daun bawang (iris dan masukan terakhir setelah kuah sudah mendidih dan dimatikan. Agar daun bawang tidak menguning).
  18. Persiapkan Bagor (bawang goreng) taburan di kuah makan.
  19. Kamu butuh Kerupuk merah.
  20. Persiapkan Bihun (disini saya memakai mie jagung).
  21. Anda butuh Kecap.
  22. Anda membutuhkan Saos.
  23. Silahkan kamu persiapkan Cabe rawit (untuk yang suka pedas) direbus dahulu agar matang dan tidak buat sakit perut.
  24. Silahkan sobat siapkan 1 liter air.
  25. Anda butuh 1 bks Bumbu soto siap saji.

Sajian hidangan lebaran barangkali tidak akan sempurna tanpa adanya kehadiran rendang di meja makan. Bosan dengan menu kuliner lebaran yang kental dan bersantan? Kamu bisa coba alternatif lainnya yang lebih segar seperti Soto Banjar. Lebaran kurang afdol jika belum ada ketupat atau lontong di atas meja makan.

Step by step cara membuat Soto Padang (persiapan menu di meja lebaran Idul fitri)

  1. Haluska bumbu halus menggunakan bleder / ulek bumbu.
  2. Tumis bumbu halus menggunakan sedikit minyak goreng. Tumis hingga harum. Lalu masukan bumbu yang sudah ditumis di dalam panci yang tersedia air 1 liter tersebut..
  3. Lalu masukan bumbu pelengkap, seperti : garam (secukupnya) daun salam, daun jeruk, serai dan lengkuas yg sudah digeprek, kulit manis, kampulaga, cengkeh, bunga pekak. Masak hingga mendidih. Agar mendapatkan kaldu alami Saya memasukan ayam kedalam kuah yang sudah diberi bumbu direbus hingga mendidih lalu keluarkan ayam untuk digoreng..
  4. Setelah ayam diangkat lalu masukan bumbu soto siap saji tunggu sampai mendidih dan cicipi rasa sesuai yg kita inginkan. Matikan api kompor, masukan daun bawang yang sudah diiris lalu aduk2 sebentar. Agar daun bawang tidak lembek dan menguning. Dan tetap segar..
  5. Siap disajikan. Beri bihun, suiran ayam goreng, daun sledri, bagor, cabe, kecap, saos san kerupuk merah. Dan siap santan 😙.
  6. Note : bihun yg sudah direndam dengan air, kerupuk merah dan bagor udh di goreng. Dan cabe udh diblender setelah direbus hingga matang..

Biasanya, para ibu sudah memasak ketupat dari hari sebelumnya untuk persiapan. Tampak Presiden dan peserta Sholat Idul Fitri menggunakan masker serta tetap menjaga jarak dan tidak saling bersalaman untuk mengucapkan selamat hari raya. Sholat dipimpin oleh Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Baitussalam, Istana Kepresidenan Bogor. Mulai lagi di hari nan fitri, diawali dengan maaf dan ikhlas. Sudah ramai orang di pasar penuh sesak orang di warung makan beli baju di pasar besar belum puasa udah mikir lebaran.

Begitulah pembahasan Soto Padang (persiapan menu di meja lebaran Idul fitri) terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Soto Padang (persiapan menu di meja lebaran Idul fitri).

LihatTutupKomentar

ads1

close