ads2

ads3

Cara memasak Kulit lumpia semarang

Kulit lumpia semarang ~Ada dua jenis lumpia Semarang, yakni basah dan goreng. Pada kali ini, akan dibahas mengenai lumpia goreng. Oleh-oleh khas Semarang ini memiliki rasa yang lezat serta tesktur yang krispi. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Seterusnya merupakan gambar berkaitan dengan Kulit lumpia semarang yang bisa kalian jadikan ide.

Kulit lumpia semarang Lumpia adalah kudapan makanan ringan dari Semarang dengan isian. Cara Membuat Kulit Lumpia ternyata cukup mudah. Lumpia ialah makanan seperti risol kuliner khas nusantara Lumpia jadi target buruan utama kuliner di Semarang bagi para pelanggan yang datang. kamu bisa membuat Kulit lumpia semarang memakai 6 bahan 10 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Kulit lumpia semarang

  1. Sediakan juga 200 gr tepung cakra.
  2. Kamu membutuhkan 200 ml air.
  3. Selain itu juga tambahkan 150 ml putih telur.
  4. Silahkan kamu siapkan 10 gr garam.
  5. Silahkan sobat persiapkan 1 sdm minyak.
  6. Anda membutuhkan 1 sdm air.

Cara membuat kulit lumpia : Campur air dengan garam sampai rata dan larut. Ambil kulit lumpia dan letakkan di atas piring, berikan isian yang sudah dimasak. Itulah ulasan mengenai cara membuat resep lumpia basah makanan khas Semarang. Lumpia termasuk snack yang banyak digemari masyarakat.

Step by step cara memasak Kulit lumpia semarang

  1. Ayak tepung.
  2. Campur air dengan garam di tempat terpisah.
  3. Campur tepung, putih telur. aduk rata. masukkan air sedikit demi sedikit sampai jadi agak cair.
  4. Saring adonan supaya lebih oke.
  5. Campur air + minyak di tempat terpisah. gunanya untuk mengoles teflon. gunakan tissue aja ya waktu oles2.
  6. Nyalakan kompor, api kecil. kuaskan adonan di atas teflon, proses "melukis" teflon ini bisa berkali2 ya tiap cetak, sesuaikan ketebalan dg yg di mau (teflon jangan ditaruh di atas api dulu ya, biar adonan ga mateng duluan)..
  7. Kalo pinggir adonan udah mulai mengering, bisa dilepas.
  8. Note: karena ini kulit lumpia semarang, jadi proses "melukis" di atas teflon tadi jangan terlalu tebal ya. kalo tebal ntar jadinya risol hehe.
  9. Note: air + minyak tadi bisa diolesin tiap dirasa perlu ya. oh sama jangan lupa, tiap selesai jadi satu kulit lumpia, teflon dibersihkan duli.
  10. Penampakan kulitnya. tipis kan.

Untuk isian lumpia bisa divariasikan dengan berbagai macam bahan. Anda bisa berkunjung ke Semarang untuk mencicipi kelezatan dari lumpia, sebab di Meskipun saat ini sudah banyak kulit lumpia instant yang dijual di pasaran, namun kulit lumpia buatan sendiri tentu. Kulit lumpia disuka karea krenyes di mulut. Cara membuat kulit lumpia yakni berupa adonan Selain itu, harga kulit lumpia tidak terlalu mahal. Namun kulit lumpia beku harganya lebih mahal karena.

Begitulah pembahasan Kulit lumpia semarang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Kulit lumpia semarang.

LihatTutupKomentar

ads1

close