ads2

ads3

Cara memasak Gudeg Jogja

Gudeg Jogja ~Read Customer Reviews & Find Best Sellers. Learn how to cook authentic gudeg Jogja (Indonesian jackfruit stew) at home with this simple recipe, with tips and pointers to prepare fresh jackfruit. There are two young jackfruit dishes that are super famous in Indonesia, one is Padang jackfruit curry, and the other one is Yogyakarta jackfruit stew, lovingly called gudeg Jogja in Indonesia. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Berikutnya merupakan gambar berkaitan dengan Gudeg Jogja yang bisa sobat jadikan contoh.

Gudeg Jogja Additional spices include garlic, shallot, candlenut, coriander seed, galangal, bay leaves, and teak leaves, the latter giving a reddish-brown color to the dish. Gudeg Yu Djum [image source] Gudeg Yu Djum adalah menu paling melegenda di Yogyakarta dan resepnya sudah diturunkan hingga empat generasi. Dengan sajian gudeg kering, pengunjung bisa membeli dalam jumlah banyak untuk oleh-oleh atau dinikmati langsung di lokasi. anda dapat membuat Gudeg Jogja pakai 17 bahan 8 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Gudeg Jogja

  1. Kamu butuh 500 gr nangka muda.
  2. Anda Memerlukan 6 buah tahu kulit.
  3. Sobat juga memerlukan 4 butir telur.
  4. Sediakan 2 liter santan.
  5. Anda membutuhkan 200 gr gula merah, disisir.
  6. Silahkan kamu persiapkan 5 lembar daun salam.
  7. Silahkan sobat persiapkan 3 kantong teh celup (pengganti daun jati).
  8. Silahkan sobat siapkan 1 ruas lengkuas dg tebal kurleb 1cm, geprek.
  9. Kamu butuh 1 sdm garam.
  10. Anda membutuhkan 1 sdm kaldu jamur.
  11. Persiapkan Segenggam cabe rawit (jika ingin pedas).
  12. Anda membutuhkan Bumbu halus:.
  13. Sediakan juga 4 siung bawang putih.
  14. Kamu perlu 8 siung bawang merah.
  15. Siapkan juga 1 sdm ketumbar.
  16. Sobat juga memerlukan 1/2 sdt merica.
  17. Kamu siapin 2 butir kemiri sangrai.

Gudeg can be found in every place in Yogyakarta, but Wijilan and Barek are the most famous areas as Gudeg center. Resep Gudeg Jogja juga terbilang mudah dan tidak terlalu ribet. Tapi jangan khawatir, Anda tidak harus pergi ke Yogyakarta untuk dapat menikmati makanan ini. Jika anda orang jawa pasti akan tidak kesulitan jika harus membuat gudeg di rumah, karena resep dan bumbu yang di gunakan seperti resep masakan jawa pada umumnya.

Langkah cara membuat Gudeg Jogja

  1. Rebus nangka kurleb 30menit, jgn terlalu empuk bgt. Lalu tiriskan..
  2. Siapkan bumbu halus lalu siapkan santan..
  3. Siapkan panci untuk memasak. Masukkan daun salam, tata sebagai alas. Letakkan lengkuas di atasnya. Lalu masukkan bumbu halus & teh celup..
  4. Masukkan santan disusul dengan nangka, telur, dan tahu..
  5. Tambahkan garam, kaldu jamur, gula merah..
  6. Masak dengan api kecil sampai airnya menyusut tp jgn sampai habis bisss yaa (untuk kuah biar lebih segar 😁). Kurang lebih 3jam 😁.
  7. Tidak perlu diaduk sampai telur berwarna cokelat. Setelah telur cokelat, aduk sekali saja lalu diamkan lg agar meresap..
  8. Setelah agak matang, masukkan cabe rawit, aduk sbentar. Biarkan cabe layu. Setelah oke, bisa disajikan 💖💖.

Gudeg is a traditional food from Yogyakarta and Central Java, Indonesia. It is made from young Nangka (jack fruit, called gori) boiled for several hours with palm sugar, and coconut milk. Additional spices include garlic, shallot, candlenut, coriander seed, galangal, bay leaves, and teak leaves - the latter giving a reddish brown color to the dish. Gudeg merupakan sayur nangka yang dimasak dengan santan hingga menghasilkan areh (kuah) yang kental. Gudeg merupakan makanan khas Yogyakarta dan Jawa Tengah.

Begitulah pembahasan Gudeg Jogja terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Gudeg Jogja.

LihatTutupKomentar

ads1

close