ads2

ads3

Step by step membuat Kue Cucur (no mixer)

Kue Cucur (no mixer) ~Kue cucur (Indonesian) or kuih cucur (Malay), known in Thai as khanom fak bua (ขนมฝักบัว, pronounced /kʰā.nǒm fàk būa̯/) or khanom chuchun (ขนมจู้จุน or จูจุ่น), is a traditional snack from Indonesia, and popular in parts of Southeast Asia, includes Indonesia, Malaysia. Panaskan sedikit minyak, tuang adonan dengan sendok sayur. Kue cucur siap dihidangkan. ==> KUE CUCUR No Mixer + TIPS SUKSES <==. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Seterusnya adalah gambar tentang Kue Cucur (no mixer) yang bisa kalian jadikan inspirasi.

Kue Cucur (no mixer) Resep kue cucur - Salah satu kue tradisional yang banyak digemari oleh para pecinta kuliner adalah kue cucur. Baca Jajan Squad yang baru dirilis di Situs Resmi LINE WEBTOON secara gratis. Baca Juga : Resep Kue Cucur: Kue Cucur Pandan, Sarapan Pasti Jadi Makin Nikmat. kamu bisa memasak Kue Cucur (no mixer) memakai 7 bahan 4 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Kue Cucur (no mixer)

  1. Kamu siapin 250 gr tepung beras.
  2. Kamu perlu 250 gr tepung terigu.
  3. Silahkan kamu siapkan 500 ml air.
  4. Silahkan kamu persiapkan 250 gr gula merah.
  5. Silahkan kamu siapkan 3 sdm gula pasir (optional).
  6. Anda butuh 1/2 sdt garam.
  7. Sobat juga memerlukan 100 ml santan kara.

Dari semuanya, yang paling menantang adalah menghasilkan kue cucur berserat cantik. Soalnya, kue cucur tidak menggunakan ragi sama sekali. Seratnya dihasilkan dari cara pengolahan dan penggorengan yang. Kue cucur mempunyai rasa yang cukup manis dengan warna yang biasanya divariasikan seperti hijau, merah dan juga putih atau tanpa pewarna.

Intruksi cara memasak Kue Cucur (no mixer)

  1. Larutkan gula merah dengan air hingga mendidih. Sisihkan tunggu hangat kuku. Kemudian siapkan tepung terigu dan tepung beras aduk rata tambahkan garam.
  2. Campur larutan gula yg telah hangat kuku dengan adonan tepung kering aduk rata dengan whisker, tambahkan santan kara jika kurang manis bisa ditambahkan gula pasir dan kemudian istirahatkan selama 1-2 jam agar adonan bersarang saat digoreng Setelah itu disaring..
  3. Siapkan wajan/kuali aluminium tambahkan minyak goreng panaskan minyaknya. Kemudian tuang adonan 1 sendok sayur atau sesuai selera. Goreng hingga golden brown..
  4. Kue cucur siap untuk disajikan. Selamat mencoba...

Panaskan minyak ke dalam wajan yang cekung lalu tambahkan adonan kue cucur ke dalamnya dan goreng adonan dengan cara disiram- siram. Salah satu legendarisnya adalah kue cucur. Berikut resep kue cucur yang layak Anda coba. Cara membuatnya cukup mudah kok, check it out! Resep kue cucur merupakan solusi bagi Anda yang ingin menikmati kue cucur setiap saat. kenikmatan merasakan kue buatan sendiri dapat diperoleh.

Begitulah pembahasan Kue Cucur (no mixer) terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Kue Cucur (no mixer).

LihatTutupKomentar

ads1

close