ads2

ads3

Resep Kue Pancong /Bandros

Kue Pancong /Bandros ~Kue pancong (in Indonesian and Betawi), kue pancung (in Sumatran Malay), bandros (in Sundanese) or gandos (in Javanese) is an Indonesian kue or traditional snack made of a rice flour and coconut-based batter and cooked in a special mold pan. It is a commonly found snack in Indonesian traditional markets. Kue pancong is usually associated with Betawi cuisine of Jakarta, while bandros and often. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Seterusnya merupakan gambar tentang Kue Pancong /Bandros yang bisa kalian jadikan wawasan.

Kue Pancong /Bandros Jika anda belum tahu, kue pancong, kue rangi, bandros, dan gandos memiliki cara penyajian yang berbeda. Kue bandros atau yang lebih kita kenal kue pancong ini adalah jajanan tradisional khas bandung yang memiliki rasa gurih dan manis, bahan utamanya adalah tepung dan kelapa. Cuss ahh kita melepas kangen sama si bandros. kamu sanggup membuat Kue Pancong /Bandros mengfungsikan 6 bahan 2 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Kue Pancong /Bandros

  1. Siapkan juga 100 gr tepung beras.
  2. Silahkan sobat persiapkan 50 gr tepung sagu.
  3. Sediakan juga 1/2 sdt garam.
  4. Anda Memerlukan 375 ml air (santan kara+air).
  5. Silahkan kamu siapkan 1/4 sdt baking powder.
  6. Silahkan sobat siapkan Gula untuk taburan(saya ngga pake).

Saya ga punya cetakan bandros pake snack maker pun jadi. Beda bentuk ga jadi soal yang penting rasa tetap endes. Bentuk dan cetakan kue Bandros ini mirip atau sama dengan cetakan resep kue gunjing, resep kue pukis, resep kue pancong yang membedakan adalah komposisi campuran adonan dasar tepung dan aneka topping atau rasanya. Kue bandros sunda ini rata-rata dijual di daerah Jawa Barat, seperti Sukabumi, Cianjur, Bogor, Sumedang, Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Cileunyi, dan Kota Bandung sendiri.

Intruksi cara memasak Kue Pancong /Bandros

  1. Campur tepung beras,garam,tepungsagu,aduk rata.tambahkan air santa sedikit sedikit hingga rata.masukan kelapa parut.aduk rata.
  2. Masukan baking powder aduk rata.panaskan cetakan.tuang adonan biarkan sampai pinggirannya kering.tutup sebentar.angkat.matikan api.

Konon jajanan tradisional ini awalnya berasal dari Jakarta. Nah di beberapa daerah sebutan kue pancong ini berbeda, di Bandung kue ini disebut kue bandros, di Jawa Tengah dan Jogja dikenal dengan nama serabi rangin atau gandos, dan di Bali dinamai haluman. Rasa kue pancong benar-benar bikin ketagihan loh. Kue Bandros ini kue pancong dari tepung beras, rasanya enak, lembut dan gurih mirip Serabi, biasanya dijual pedagang kaki lima (gerobak) dengan taburan gula pasir sebagai toppingnya. Pas untuk Sarapan pagi, juga untuk Takjil buka puasa.

Begitulah pembahasan Kue Pancong /Bandros terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Kue Pancong /Bandros.

LihatTutupKomentar

ads1

close