ads2

ads3

Resep Bebek Goreng Bali dan Sambal Matah

Bebek Goreng Bali dan Sambal Matah ~Lihat juga resep Sambel korek ala bebek goreng H. Aduk hingga bebek kaku dan berubah warna. Tuangi air, masak dengan api kecil hingga daging bebek empuk. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Next merupakan gambar mengenai Bebek Goreng Bali dan Sambal Matah yang bisa Anda jadikan wawasan.

Bebek Goreng Bali dan Sambal Matah Lihat juga resep Bebek Kremes Sambal Matah enak lainnya! Halo temen temen apa kabar? kali ini gua lagi pengen Mukbang Ikan Sambal matah khas Bali, yuk tonton keseruanya sampe habis dan jangan lupa like coment dan s. Sambal matah adalah salah satu sambal yang begitu populer bagi para wisatawan Bali. kamu sanggup membuat Bebek Goreng Bali dan Sambal Matah gunakan 26 bahan 6 langkah. Inilah cara anda untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Bebek Goreng Bali dan Sambal Matah

  1. Silahkan sobat siapkan 1 ekor bebek potong 4.
  2. Kamu siapin 1 sendok cuka.
  3. Silahkan kamu siapkan 2 sendok garam.
  4. Anda membutuhkan secukupnya Air.
  5. Sobat juga memerlukan 1 batang sereh diambil putihnya.
  6. Sediakan 5 lembar daun jeruk.
  7. Sobat juga memerlukan 1 buah jeruk nipis.
  8. Anda Memerlukan secukupnya Garam.
  9. Sediakan Bahan dihaluskan.
  10. Silahkan kamu persiapkan 8 siung bawang putih.
  11. Silahkan sobat persiapkan 5 siung bawang merah.
  12. Kamu siapin 5 ruas kunyit.
  13. Silahkan kamu siapkan 3 ruas jahe.
  14. Silahkan kamu persiapkan 1 sdm ketumbar.
  15. Anda Memerlukan Bahan sambal matah.
  16. Selain itu juga tambahkan 10 bawang merah.
  17. Silahkan kamu siapkan 5 rawit.
  18. Silahkan sobat siapkan 4 daun jeruk iris tipis.
  19. Anda butuh secukupnya Terasi.
  20. Anda butuh 5 batang sereh putihnya saja.
  21. Selain itu juga tambahkan Kecombrang (opsional).
  22. Silahkan kamu persiapkan 2 cabe merah.
  23. Siapkan juga Jeruk nipis.
  24. Anda Memerlukan Gula.
  25. Anda membutuhkan Garam.
  26. Silahkan sobat siapkan sesuai selera Minyak kelapa.

Wajar bila sekarang banyak sekali kreasi kuliner yang dipadukan dengan sambal matah. Sesuai dengan namanya yang berarti 'mentah' atau belum dimasak, sambal matah memiliki keunikan dari segi penyajian dan pembuatannya, yaitu menggunakan bahan-bahan mentah. Sambal Dabu-dabu tidak menggunakan serai dan menggunakan tomat yang dipotong-potong, sedangkan Sambal Matah dari Bali ini menggunakan serai dan tidak menggunakan tomat. Selain itu lebih berkuah, karena setelah disiram menggunakan minyak goreng panas, Sambal Matah ditambah air hangat, sedangkan Sambal Dabu-dabu tidak.

Intruksi cara memasak Bebek Goreng Bali dan Sambal Matah

  1. Agar tidak bau, potong bebek cuci bersih. Masak air hingga mendidih, matikan kompor masukkan cuka, garam dan bebeknya. Tunggu sampai 25 menit. Cuci bebek, beri perasan nipis lalu tunggu lagi 20 menit..
  2. Haluskan semua bumbu. Tumis, masukkan daun jeruk dan sereh. Masak hingga harum, tambahkan bebek, garam dan air..
  3. Rebus hingga bebek lunak, koreksi rasa. Bebek harus terendam sepenuhnya ya.
  4. Angkat, tiriskan dan bebek siap digoreng. Disajikan dengan plecing kacang panjang dan sambal matah. Diaplot selanjutnya ya.
  5. Untuk sambal matah. Iris semua bahan msukkan ke wadah. Panggang terasi hingga lembek campur dengan bahan lain, aduk dengan tangan agar tidak hancur. Tambahkan garam, gula dan jeruk nipis..
  6. Panaskan minyak kelapa jangan mendidih, siram ke bahan2..

Suami suka banget sambal korek ini. Kemudian, goreng hingga matang dan kecokelatan. Setelahnya, siapkan bahan-bahan untuk sambal matah. Satu hal yang disuka dari sambal matah khas Bali adalah tidak perlu menguleknya hingga halus. Cara Membuat Sambal Matah Bali:-Panaskan minyak, lalu goreng terasi hingga harum.

Begitulah pembahasan Bebek Goreng Bali dan Sambal Matah terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Bebek Goreng Bali dan Sambal Matah.

LihatTutupKomentar

ads1

close