ads2

ads3

Panduan memasak Tekwan udang

Tekwan udang ~Lihat juga resep Tekwan Udang enak lainnya! Lihat juga resep Tekwan ikan tenggiri, Tekwan Udang enak lainnya! Lihat juga resep Bihun kuah tekwan udang enak lainnya! Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Next merupakan gambar tentang Tekwan udang yang dapat sobat jadikan wawasan.

Tekwan udang Akir-akir ini sering bgt ujan panas ujan,bikin cumpleng kepala.nah ini saya recook dr mom melz kitchen tp versi saya pake udang aja,maklum rumah jauh dr pasar (bilang aja males)😂 Cara Membuat Tekwan Udang. Untuk bola-bola udang, hal pertama yang harus dilakukan adalah aduk rata bahan bola udang. Rebus dalam air mendidih sampai terapung. anda sanggup memasak Tekwan udang memakai 23 bahan 5 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Tekwan udang

  1. Kamu perlu 100 gr udang bersih yang telah beku.
  2. Persiapkan 3 siung bawang putih.
  3. Kamu butuh 8 sdm tapioka.
  4. Kamu butuh 6 sdm tepung terigu.
  5. Silahkan kamu persiapkan 3 sdm maezena.
  6. Silahkan sobat siapkan 50 ml Air utk adonan.
  7. Anda membutuhkan 2 sdt Garam.
  8. Sobat juga memerlukan 1 sdt Kaldu jamur.
  9. Silahkan kamu siapkan 2 sdm minyak goreng.
  10. Anda butuh Kuah/kaldu.
  11. Selain itu juga tambahkan Kepala udang.
  12. Sediakan 4 siung bawang merah.
  13. Silahkan kamu siapkan 6 siung bawang putih.
  14. Sediakan juga 1 ruas jahe.
  15. Selain itu juga tambahkan 1/4 sdt Merica.
  16. Kamu perlu Daun bawang+ saledri.
  17. Kamu membutuhkan Garam.
  18. Siapkan juga Kaldu jamur.
  19. Kamu siapin Pelengkap.
  20. Sobat juga memerlukan Bihun rebus.
  21. Anda perlu Jamur kuping rebus.
  22. Sediakan Bawang goreng.
  23. Silahkan sobat siapkan Cabe rawit blender.

Untuk bahan kuah, langkah yang dapat dilakukan adalah dengan cara tumis bawang putih sampai harum. Tekwan is a Southeast Asian fish soup typical from Palembang, in Indonesia. The fish cakes are made from the dough of fish and tapioca similar to pempek. The fish cake is cut in small sizes and presented in shrimp broth with a distinctive flavor, served with rice vermicelli, mushrooms, sliced jicama, and sprinkled with sliced fresh celery, scallion and fried shallot.

Step by step cara memasak Tekwan udang

  1. Blender udang, bawang putih, garam, kaldu jamur menjdi 1 sampai halus sperti pasta sisihkan.
  2. Masukkan tapioka, terigu, maezena, garam halus, kaldu jamur aduk2 rata. lalu tmbahkan hasil blenderan udang aduk2 hingga menjadi sperti kalis. Beri sdkit air agr adonan tidak terllu keras..
  3. Siapkan air rebusan dalam wajan beri 2sdm minyak goreng. Masukan adonan udang bisa dg metode cubit2 atw bsa lgsung masukkan menggunakan 2 sendok dg memakai ujung2 sendok. Rebus adonan hingga mengapung. Jika sudah mengapung angkat, saring n sisihkan..
  4. Cara membuat kaldu atw kuah. Rebus kepala udang hingga air mendidih stelah mndidih kepala udang boleh diangkt atw dsaring. Sambil menunggu air rebusan blender bapu bawang merah jahe garam dan kaldu hingga halus. Lalu tumis hingga harum. Masukkan kedalam air rebusan kepala udang yg telah mendidih. Tunggu kembali hingga kaldu mendidih sbntar..
  5. Terakhir masukkan tekwan yg telah matang ke dlam kaldu lalu berikan daun saldri+ daun bawang. Koreksi rasa. Angkat dan sajikan bersama bihun, jamur kuping dan tekwan dan taburi dg bawang goreng.

Tekwan sendiri merupakan singkatan dari kepanjangan "Berkotek Samo Kawan" yang dalam bahasa Indonesia dapat diartikan menjadi "mengobrol dengan teman". Mirip dengan bakso ikan, tekwan berbentuk bulat kecil-kecil yang dibuat dari campuran ikan dan tepung sagu. Kuah tekwan terbuat dari udang sehingga memiliki rasa yang khas. Resep Cara Membuat Kuah Tekwan Asli Palembang Enak - Rahasia dari tekwan asli palembang adalah dari bumbu-bumbu yang di gunakan untuk membuat kuah / sup sehingga bisa menghasilkan rasa yang enak dan nikmat. Untuk itu, jika anda ingin membuat sendiri dirumah dengan rasa yang khas, Anda bisa mengikuti panduan resep lengkap dari kami di sini.

Begitulah pembahasan Tekwan udang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Tekwan udang.

LihatTutupKomentar

ads1

close